Libatkan KPK, Syamsari Dinilai Komitmen Ciptakan Pemerintahan Bersih

judul gambar

MANIFESTO.ID, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta dinilai komitmen menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan terbebas dari praktik korupsi.

Hal itu itu ditandai dengan melibatkan KPK dalam menata pemerintahan di Butta Pangrannuangku. Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK pun telah mengadakan monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Takalar.

Bacaan Lainnya

“Saya kira kehadiran KPK ini sangat baik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, ini kita harus dukung karena kalau kita mau macam- macam pasti Pemkab takut menghadirkan KPK,” kata legislator Gerindra Takalar Aswin Majid kepada wartawan, Kamis 3 Oktober 2019.

Kehadiran KPK kata Aswin, sebagai komitmen Bupati Takalar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan tata kelola pemerintahan yang baik maka program yang dicanangkan akan berjalan sesuai rencana.

“Intinya ini langkah maju dan sangat positif, apalagi kita masih sangat percaya dengan kredibilitas KPK dalam pemberantasan korupsi, baik sifatnya pencegahan atau penindakan,” kata Aswin.

Ia juga mendukung langkah Pemkab Takalar yang menggandeng Kejaksaan dalam menyelesaikan aset bersoal. Aswin berharap, semua aset Pemkab bisa secepatnya memiliki alat legitimasi sehingga tak gampang diklaim pihak lain.

“Dalam pengelolaan dan penyelesaian aset bersoal Pemkab juga melibatkan Kejaksaan, saya kira ini juga sangat baik untuk mempercepat penyelesaian, jadi pelibatan KPK atau Kejaksaan ini sangat positif,” ungkap politisi Gerindra itu.

Editor: Azhar

 

judul gambarjudul gambar

Pos terkait