Liestiaty F. Nurdin Sarankan FCC dan IWSS Buat Rumah Kreatif UMKM di Bandung

judul gambar

Sejumlah pengurus Family of Creative Community (FCC) mengikuti studi tiru di Bandung dan Tasikmalaya, Selasa – Jumat, 4 – 7 Januari 2022.

Pada hari pertama rombongan FCC yang berjumlah 25 orang disambut oleh Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Jawa Barat di Floating Market, Lembang.

Ketua IWSS Jabar, Hj. Agustina Munsir mengatakan bahwa penyambutan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk jalinan persaudaraan antar sesama orang Sulawesi Selatan.

“IWSS ini merupakan organisasi yang menghimpun wanita-wanita asal Sulsel ataupun para wanita dari berbagai daerah yang menikah dengan lelaki asal Sulsel,” ujarnya.

Aguatina menuturkan bahwa melalui pertemuan hari ini, IWSS ingin membangun kerjasama dengan FCC untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Pertemuan hari ini hendaknya menjadi awal bagi IWSS dan FCC untuk berkolaborasi membuat berbagai kegiatan sosial, kreatif dan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ajaknya.

Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH sangat mengapresiasi penyambutan yang begitu hangat dari IWSS.

“Kami sangat berterima kasih sudah disambut hangat dan dijamu makan siang, semoga jalinan silaturahmi dan kerjasama kitasemakin erat ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina FCC, Liestiaty F. Nurdin menyarankan agar FCC dan IWSS Jabar bisa memikirkan dan menghadirkan rumah krearif tempat memamerkan dan memghasilkan kerajinan khas Sulawesi Selatan di Bandung.

“Produk kerajinan Sulsel sangat bervariatif dan kualitasnya tak kalah bagus dengan daerah lainnya, karena itu saya saranFCC dan IWSS menghadirkan rumah kreatif produk UMKM khas Sulsel di Bandung,” pintanya.

Selain mengunjungi Floating Market, rombongan FCC juga ke Rumah Kreatif Tavira dan beberapa UMKM kerajinan di Tasikmalaya.

Selain Liestiaty, turut hadir dalam rombongan Erna Rasyid Taufan Pawe yang juga merupakan pembina FCC.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait