Liestiaty Sarankan Pemkab Bangun Wisata Kuliner di Pesisir Pantai Takalar

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR– Halal bi halal sekaligus workshop Peningkatan SDM Perikanan oleh Pemkab Takalar bersama pengurus Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (Ispikani) dihadiri oleh Ketua PKK Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin, di Wisata Pantai Sampulungan, Jumat (5/7/2019).

Liestiaty hadir didampingi Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani yang sama-sama merupakan pengurus Ispikani Sulsel. Hadir juga Bupati Takalar Syamsari dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulkaf S Latif.

Bacaan Lainnya

Dalam acara itu, Liestiaty Nurdin menyarankan agar pemerintah kabupaten Takalar membangun kuliner di sepanjang pantai di Kabupaten Takalar.

“Kita kalau bawa tamu bosan kalau ke restoran, jadi saya sampaikan ke Bupati Takalar untuk kita bikin kuliner sepanjang pantai di Takalar. Tamu itu lebih senang yang suasananya yang alami dan ini dekat dengan Makassar,” kata Lies santai.

Lebih lanjut, Lies mengajak Pemkab Takalar untuk memanfaatkan peluang yang ada, agar masyarakat yang berada di pesisir pantai bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kalau bisa, nelayan-nelayan yang kita modali untuk berusaha di situ. Kalau pengusaha yang sudah bermodal, tapi mungkin bangunannya disiapkan oleh Kabupaten Takalar dan dikasi gratis dulu. Dipasangi lampu, dipercantik, pasti datang tamu, Insya Allah. Karena kita tidak mau terus-terusan hanya penyangga buah-buahan dan ikan tapi tidak ada kemajuan. Kita harus transfer ilmu dan teknologi, supaya ada perubahan yang terjadi,” paparnya.

Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah kabupaten Takalar yang akan menjadikan pesisir Galesong sebagai destinasi wisata kuliner ikan segar.

“Jadi tujuan umumnya adalah untuk peningkatan produksi serta  pendapatan nelayan, budidaya dan pengolahan. Peningkatan usaha Intensifikasi dan ekstensifikasi, terbinanya pola usaha dari hulu ke hilir, Pemenuhan kebutuhan pasar domestik sesuai standar baku mutu dan keterlibatan stake holder,” jelas Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait