Lima Manfaat Buah Kurma Jika Dikonsumsi Saat Buka Puasa

judul gambar

MANIFESTO.com, Jakarta – Manfaat baik yang bisa kamu dapatkan ketika berbuka puasa dengan buah kurma.

Kurma adalah buah asal Timur Tengah identik dengan bulan puasa atau Ramadan karena buah kurma disarankan sebagai menu untuk berbuka puasa karena memiliki banyak manfaat.

Bacaan Lainnya

Kami telah merangkum lima manfaat buah kurma yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berbuka puasa dengan mengkonsumsi buah kurma.

1. Menghilangkan Lapar

Buah kurma cukup efektif untuk menghilangkan rasa lapar karena puasa, dengan mengkonsumsi 1 hingga 3 buah kurma saja sudah bisa mengenyangkan.

Dengan mengkonsumsi buah kurma ketika berbuka puasa, bisa mencegah kamu untuk berbuka puasa dengan porsi yang berlebihan sehingga perutmu tidak menjadi begah.

Selain itu, mengkonsumsi buah kurma menjadi sajian baik buat kamu yang sedang menjalankan program diet sekaligus berpuasa.

2. Mudah Dicerna

Saat berbuka puasa, kamu harus makan makanan yang mudah dicerna terlebih dahulu, salah satunya buah kurna.

Hal ini karena kurma juga mengandung banyak nutrisi yang bisa menghasilkan energi, energi yang masuk ke dalam tubuh tersebut akan menggantikan energi tubuh yang terpakai setelah seharian nggak makan.

3. Memiliki Serat yang Tinggi

Selain mudah dicerna, buah kurma juga diketahui mengandung serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk saluran pencernaan dan mengindarkan kamu dari sembelit.

4. Mempersiapkan Pencernaan

Buah kurma direkomendasikan dikonsumsi saat berbuka salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan pencernaan setelah sepanjang hari kosong.

Bila kamu langsung makan makanan berat seperti nasi atau makanan berat lainnya, saluran pencernaanmu akan kaget dan mengakibatkan rasa perih atau sakit perut.

Untuk menghindari hal tersebut, maka sebaiknya kamu mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa.

5. Sumber Energi Sehat

Selain mengandung serat yang tinggi, kurma juga mengandung glukosa yang menjadi sumber energi yang baik untuk tubuhmu setelah berpuasa.

Namun untuk penderita diabetes, sebaiknya membatasi jumlah asupan kurma yang masuk, karena glukosa yang terlalu banyak berbahaya bagi penderita diabetes. (*)

*Sumber : Internet

judul gambarjudul gambar

Pos terkait