Lupakan Danny, Golkar Akhirnya Usung None di Pilwali Makassar

  • Whatsapp
Kandidat Walikota Makassar Irman Yasin Limpo saat mengikuti uji kompetensi di Partai Golkar beberapa waktu lalu. (Int)
Kandidat Walikota Makassar Irman Yasin Limpo saat mengikuti uji kompetensi di Partai Golkar beberapa waktu lalu. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR – Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung Irman Yasin Limpo (None) di Pilwali Makassar. Keputusan ini disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdn Halid usai mengikuti penetapan kandidat kepala daerah oleh DPP.

“Untuk Pilwali Kota Makassar kita usung Irman Yasin Limpo,” kata Nurdin Halid, Senin 29 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Namun, Nurdin belum menyebutkan dengan siapa Irman akan berpasangan. Sebelumnya, mantan Ketua PSSI itu mewajibkan kandidat yang akan mengendarai Partai Golkar untuk menggandeng kader beringin sebagai pasangan.

“Dengan keputusan ini, maka semua kader wajib memenangkan usungan Partai Golkar yang telah kita tetapkan,” sambung Nurdin Halid.

Dengan dukungan ini, maka None, sapaan Irman YL telah menggenapkan syarat untuk bertarung di Pilwali Makassar. Sebelumnya, None telah mengantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga memiliki 5 kursi.  

Keputusan mengusung None, sapaan Irman YL sebagai jawaban dari sikap mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny yang enggan menggandeng kader Parta Golkar di Pilwali Makassar. Bahkan, Danny yang dikenal sebagai kader Nasdem malah memilih Fatmawati Rusdi Masse sebagai pasangan yang juga notabene sebagai kader Nasdem.   

Sikap ini membuat kemesraan Parta Golkar dengan Danny menjadi buyar. Padahal, saat deklarasi Partai Golkar di Celebes Convention Centre (CCC) Maret lalu, Partai Golkar mengumumkan bakal mengusung Danny.  

“Kita sudah putuskan memenangkan Pilwali Makassar tanpa DP (Danny Pomanto,” kata Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta lewat rilisnya yang diterima Manifesto.Id beberapa hari lalu.  

Editor: Azhar

Pos terkait