Maju di Dapil Bogor- Pasuruan, Politisi Sulsel Ini Gagal Bertahan di Senayan

judul gambar

MANIFESTO.com,JAKARTA – Eka Sastra, Politisi asal Sulsel yang bertarung di daerah pemilihan Bogor- Pasuruan gagal mempertahankan kursinya di Senayan.

Caleg Partai Golkar itu harus merelakan kursinya ke caleg pendatang baru Budhy Setiawan. Dengan selisih sembilan ribu suara mantan Ketua HMI Cabang Makassar Timur sulit mempertahankan kursi di DPR RI.

Bacaan Lainnya

Dari Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur Eka meraih 40.845 suara. Sedangkan Budhy 49.160 suara. Dengan kegagalan ini, karier mulus alumni Unhas itu di dunia politik sedikit tersandung.

Bukan hanya Eka, Maruarar Sirait dari PDIP, politisi tenar yang juga tumbang di dapil ini. Padahal Eka dan Maruarar adalah selebriti politik yang awalnya diprediksi dengan mudah mempertahankan kursinya di dapil Bogor dan Pasuruan ini.

Ara, sapaan akrab kalah tipis dari rekan separtainya, Diah Pitaloka. Diah Pitaloka adalah caleg pertahana di dapil ini. Meski Ara juga berstatus pertahana, tapi pada Pileg 2014, politisi yang kerap wara wiri di televisi itu maju di dapil Jabar IX yang mencakup Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

Sementara politisi Sulsel yang lain yang bertarung di dapil ini, Syarif Hasan kembali lolos ke Senayan. Waketum Partai Demokrat itu tak terkejar oleh caleg Demokrat lain.

Editor: Azhar

 

judul gambarjudul gambar

Pos terkait