Majukan Pertanian, Bupati Takalar Teken MoU dengan IPB

judul gambar

MANIFESTO.com, BOGOR- Pemerintah Kabupaten Takalar menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memajukan pertanian dan perekonomian di daerah berjuluk Butta Pangrannunangku itu.

Pemkab Takalar menandatangani Memorandum of Understanding  (MoU) dengan IPB di Agribisnis Technology Park IPB, Minggu 1 September 2019. Penandatanganan MoU dilakukan sebagai rangkaian dies natalies IPB ke 56.

Bacaan Lainnya

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor IPB Dr Arif Satria dengan Bupati Takalar Syamsari Kitta. Di saat bersamaan, IPB juga menandatangani MoU dengan BUMN Perbenihan Sang Hyang Seri.

Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas undangan penandatanganan MoU dengan IPB. Ia berharap IPB dapat membantu Takalar untuk menghadirkan pembangunan yang berkualitas dan mengarahkan jaringan yang dimiliki oleh IPB untuk memajukan perekonomian melalui optimalisasi sumberdaya yang dimiliki oleh Takalar.

“Saya kira ini awal yang baik dan kami sangat berharap agar IPB membantu kami memajukan pembangunan dan perekonomian Takalar,” kata Syamsari.

Apalagi kata Syamsari, Takalar memiliki potensi sumber daya alam yang sangat potensial, terutama di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan. Dengan kehadiran IPB dan PT Hyang Seri maka akan sangat membantu memajukan potensi sumber daya di Takalar.

“Saya kira IPB punya komitmen dengan membantu dengan menghadirkan kami bersama PT Sang Hyang Seri yang bergerak di bidang perbenihan, ini sesuai dengan salah satu program prioritas kami yaitu penangkaran bibit padi/ jagung di Takalar,” ungkap Syamsari.

Rektor IPB Dr Arif Satria menyatakan komitmennya untuk membantu Takalar sebagai bagian dari tema dies natalis IPB yaitu berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan peradaban manusia melalui inovasi.

“Ini tantangan dan kami komitmen untuk berkontribusi untuk memajukan bangsa, termasuk bersama membangun Takalar lewat inovasi,” kata Arif.

Selain Rektor IPB, penandatanganan kerjasama dihadiri sejumlah pejabat lingkup IPB, Dirut PT Sang Hyang Seri, Karyawan G dan sejumlah pejabat Pemkab Takalar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait