Mantan Pimpinan DPRD Takalar Belum Kembalikan Mobil Dinas

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Mantan pimpinan DPRD Takalar ternyata belum mengembalikan mobil dinas. Padahal, kendaraan dinas itu harusnya dikembalikan usai tak lagi menjabat.

Mereka yang belum mengembalikan yakni, Mantan Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto, mantan Wakil Ketua DPRD Hairil Anwar, mantan Wakil Ketua DPRD Muhammad Idris Leo, dan  mantan Ketua Bamus Hasbullah Bali.

Bacaan Lainnya

Jabir Bonto dan Hairil Anwar sebenarnya masih terpilih sebagai anggota dewan periode 2019- 2024. Namun, keduanya tidak lagi menduduki kursi pimpinan di DPRD Takalar.

Berbeda dengan Muhammad Idris Leo dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Hasbullah Bali dari Partai Demokrat yang tak lagi berstatus anggota dewan. Keduanya gagal mempertahankan kursi “empuk” yang lima tahun didudukinya di Pileg April lalu.

“Jadi masih ada mantan pimpinan dewan yang belum kembalikan mobil dinas,” kata Kabag Umum DPRD Takalar Hj Hasiah kepada wartawan, Senin 2 September 2019.

Ia pun mengharapkan agar eks anggota dewan dan yang masih berstatus legislator untuk segera mengembalikan kendaraan yang lima tahun dikuasai itu. Pasalnya, Pemkab akan melakukan audit aset sebelum digunakan kembali.

“Jadi kendaraan itu harus dikembalikan secepatnya, ini penting untuk audit aset, bagaimana kondisinya, apakah masih layak digunakan atau bagaimana?” ujar Hasiah.

Jika pimpinan dewan yang baru ingin menggunakannya lagi, maka Sekwan DPRD Takalar harus bersurat kembali ke Pemkab untuk digunakan lagi. Jika masih layak digunakan, maka kendaraan mewah itu bisa digunakan pimpinan dewan yang baru.

“Jadi untuk digunakan kembali ada prosedural yang harus dilewati,” kata Hasiah.

Hasiah merinci kendaraan yang belum dikembalikan yakni, mobdis dengan DD.150 C yang digunakan Jabir Bonto, DD.8 C yang dipakai Idris Leo, DD.7 C digunakan Hairil Anwar, dan DD.66 C yang digunakan Hasbullah Bali.

Sejauh ini, kendaraan pimpinan dewan dengan pelat DD 3 C  sudah dikembalikan. Selama ini, kendaraan roda empat itu digunakan oleh Ketua DPRD Jabir Bonto.

“Kalau DD 3 C itu sudah dikembalikan oleh mantan Ketua DPRD,” ungkap Hasiah.

Editor: Azhar

.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait