Masih Berusia 21 Tahun, Gadis Cantik Ini Telah Kunjungi Semua Negara

judul gambar
MANIFESTO.com, JAKARTA- Masih berumur 21 tahun, tetapi Lexie Alford telah mengunjungi semua negara di dunia.  Gadis cantik ini menjadi yang termuda melakukannya.

Lexie Alford berasal dari California di Amerika Serikat. Sepeeti dilansir detikcom, Senin (10/6/2019), Lexie tercatat telah mengunjungi 196 negara dan mencatatkan Guinness World Record seperti diberitakan media Fox News.

Bacaan Lainnya

Pencapaian itu pun diraihnya setelah mengunjungi negara terakhirnya di Korea Utara, akhir 31 Mei 2019 lalu. Sungguh pencapaian yang luar biasa di umur yang masih begitu belia!

Melihat rekam jejaknya, ternyata Lexie lahir dari keluarga yang berprofesi sebagai operator perjalanan atau travel agent. Latar belakang keluarga membuatnya dapat mengunjungi destinasi eksotis seperti Kamboja, Dubai dan Mesir di masa mudanya seperti diberitakan media Forbes.

“Sejujurnya, di awal saya hanya ingin mendorong diri saya untuk melihat banyak sudut dunia di dalam prosesnya,” ujar Lexie.

Diketahui, Lexie telah mulai menabung sejak berumur 12 tahun untuk mengunjungi 196 negara di dunia. Dalam prosesnya, ia tetap teguh dan memegang erat keinginannya tersebut.

Di ulang tahunnya yang ke-18 saja, Lexie diketahui telah berkunjung ke 72 negara dunia. Pada Oktober 2016, ia pun menyadari bahwa ia dapat mengunjungi sisa 124 negara dan mencatatkan rekor dunia.

Diceritakan oleh Lexie, ia mulai fokus traveling mengunjungi negara di dunia setelah ia lulus dari SMA tahun 2016. Menjalankan misinya ia melakukan perjalanan solo atau seorang diri.

“Saya traveling solo selama tujuh bulan dalam kurun waktu dua tahun ke sekitar 50 negara di Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Amerika Latin, Karibia dan Kepulauan Pasifik Selatan,” ujar Lexie.

Ada pun dalam perjalanannya, status sebagai warga negara Amerika kerap membuatnya sulit memasuki sejumlah negara tertentu yang tidak berhubungan diplomatik dengan negaranya. Hanya saja, Lexie tak pernah menyerah.

“Mendapatkan semua visa yang dibutuhkan untuk warga negara Amerika adalah salah satu aspek tersulit untuk memecahkan rekor ini. Saya membutuhkan waktu tahunan untuk mendaftar dan mendaftar lagi untuk visa baik di Amerika dan luar negeri,” ujar Lexie.

Yang lebih luar biasanya lagi, Lexie mengaku kalau perjalanannya mengunjungi semua negara di dunia murni didanai oleh uangnya sendiri. Walau ada brand yang membantunya lewat perjanjian kerja sama dalam perjalanannya.

Layaknya pejalan lain, Lexie pun sangat ketat untuk urusan mengeluarkan bujet untuk pesawat dan akomodasi di negara yang dikunjunginya. Selain itu, perjalanannya juga punya misi utnuk menginspirasi perempuan lain.

“Saya merasa tertantang setelah mengetahui bahwa saya menginspirasi orang-orang di sekitarku, khususnya perempuan muda. Saya tertantang untuk menunjukkan kalau dunia tak seseram apa yang media ungkapkan dan bahwa selalu ada kebaikan di mana pun,” tutup Lexie.

Atas pencapaiannya tersebut, Lexie pun masuk jajaran orang yang telah mengunjungi seluruh negara di dunia. Sebelumnya nama James Asquith tercatat sebagai orang termuda yang mengunjungi seluruh negara di dunia saat berumur 24 tahun.

Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait