Mau Lebih Kuat Menahan? Rutin Minum Susu saat Sahur

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Mau lebih kuat menahan puasa selama Ramadan? Usahakan saat sahur rutin minum susu untuk menambah daya tahan tubuh.

Susu memiliki banyak nutrisi dan kandungan yang baik bagi tubuh. Tentunya susu nggak cuman dibutuhkan oleh anak kecil saja, ketika dewasa pun tetap memerlukan susu untuk mencegah tulang keropos.

Bacaan Lainnya

Saat puasa, kamu nggak cuman butuh air untuk melengkapi kebutuhan cairan dalam tubuh. Konsumsi susu juga sama pentingnya. Bahkan, minum susu saat sahur bisa bikin kamu kenyang lebih lama karena kandungan proteinnya yang tinggi.

dr Diana menambahkan, saat sahur beberapa di antara kita mungkin nggak ingin makan terlalu banyak. Rasanya cukup begah ketika makan ayam sampai dua potong atau ikan dua ekor. Jadi asupan proteinnya bisa ditambah dengan susu.
“Menambah protein dan yang paling gampang gitu lho. dari susu dapat sekitar 7,8 protein dari cuman segelas doang. Bahkan kita kalau mau protein dari ayam harus makan satu potong gede,” ujar spesialis gizi klinis, dr Diana F dikutip dari detik.com, Selasa 21 Mei 2019.

“Misalnya kita sudah makan nabati dari tahu atau tempe pasti masih kurang asupan proteinnya bisa ditambah dengan segelas susu. Segelas susu kan volumenya kecil kan, cuman 250 ml tapi sudah dapat proteinnya, mineralnya, cairannya dan sudah lengkap,” pungkas dr Diana.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait