Mau Paham Bahasa Cinta? Ikuti Diskusi Komunitas Soul Sister Akhir Pekan Ini di Makassar

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Memahami bahasa cinta dengan orang terdekat kita, terkadang menjadi hal yang gampang-gampang susah. Tak sedikit personal dalam kehidupan kesehariannya dengan orang terdekatnya, yang justru mengalami kendala dalam memahami hal Ini.

Seberapa penting memahami bahasa cinta pada orang terdekat? Apa pengaruh bahasa cinta terhadap kualitas hubungan seseorang? Pertanyaan ini akan terjawab pada diskusi dengan tema “What’s your love language?”, Sabtu (9/10/2021) di salah satu cafe di Jl. Anggrek Raya, Makassar.

Bacaan Lainnya

“What’s your love language?”, seberapa penting memahami bahasa cinta pada orang terdekat? Seperti apa pengaruh bahasa cinta terhadap kualitas hubungan seseorang dalam kehidupan sehari-hari? Apa dan bagaimana cinta pada orang terdekat?

Tips dan trik, serta pembahasan secara lugas pertanyaan di atas bisa didapati pada acara Deep Talk dari Komunitas Soul Sister, salah satu komunitas di Makassar yang beranggotakan perempuan menikah dan pernah menikah (single parent).

Acara diskusi “What’s your love language?” akan menghadirkan pembicara psikolog Fanny Fakhrah, M.PSi., alumnus Magister Psikologi Profesi di Universitas Gadjah Mada yang juga aktif pada Biro Psikologi Cognito.

Pilihan tema dalam Deep Talk ini salah satunya adalah atas dasar pentingnya memahami kiat-kiat mengekspresikan bahasa cinta kepada orang terdekat, mulai dari seorang sahabat, keluarga atau bahkan pasangan, agar seseorang bisa lebih mencintai orang lain termasuk mencintai diri sendiri “ ujar Dhida Alwi selaku founder dari Soul Sister, di Makassar, Rabu (6/10/2021).

“Acara ini juga menjadi upaya Soul Sister menjadi platform yang nyaman dan aman untuk perempuan menikah dan pernah menikah, untuk berkembang dan terus bertumbuh agar utuh bahagia dengan dirinya,” lanjut Dhida, sapaan akrab Dhida Alwi.
Event ini menetapkan harga tiket sebesar 100.000 rupiah ( pre sale ) dan 120.000 rupiah untuk pembelian pada lokasi acara (on the spot).

Adapun komunitas Soul Sister, sejauh ini rutin menggelar sharing baik sesama anggota komunitas, melibatkan kehadiran narasumber sampai diskusi skala kecil di group online yang tersedia pada komunitas ini.

Peserta diskusi dikhususkan pada kaum perempuan dan dibatasi sampai 40 orang. “Pembatasan ini terkait efektifitas jalannya acara dan juga mansiasati situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang,” ungkap Anitha Djuanda dari divisi event Soul Sister Makassar.

“Dari serangkaian acara yang rutin kita gelar, tujuan paling utama adalah setiap perempuan dalam komunitas ini adalah bisa menjadi saudara atau sahabat bagi jiwanya sendiri, mencintai dirinya, memperlakukan dirinya dengan adil dan baik, melakukan hal terbaik untuk perkembangan diri dan jiwanya, persis seperti perlakuan seorang sahabat atau saudara,” tutup Dhida Alwi.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait