Mayoritas OKP dan DPK Inginkan Arham Basmin Hadiri Rapimda dan Musda KNPI Takalar

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Mayoritas OKP dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Takalar menginginkan mengundang DPD KNPI Sulsel di bawah kepemimpinan Arham Basmin dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musda yang akan dihelat dalam waktu dekat.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno pengurus dengan melibatkan OKP dan DPK yang digelar di gedung PKK Takalar, Senin 27 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Rapat yang mengagendakan DPD KNPI Provinsi yang akan diundang dalam Rapimda dan Musda, dipimpin langsung Ketua KNPI Takalar Asriadi Ali didampingi Sekretaris Firman dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Muhammad Nadir. Puluhan OKP dan 9 DPK menghadiri momentum menentukan masa depan KNPI Takalar itu.

“Mayoritas OKP dan DPK yang bernaung di KNPI Takalar menginginkan mengundang kubu Arham Basmin dalam Rapimda dan Musda KNPI Takalar, saya kira clear sampai di situ,” tegas Firman usai pengambilan keputusan lewat voting.

OKP yang menginginkan Arham Basmin di antaranya, Mapancas, PMII, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, Fatayat, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), Serikat Pelajar Muslimin (Sepmi), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), GM Kosgoro, Wirakarya Soksi, Pemuda Demokrat Indonesia, Mahasiswa Pembangunan Indonesia, IPNU, dan IPPNU.

Hanya tiga OKP di antaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Banteng Muda Indonesia (BMI), dan Satria Tidar yang menginginkan Nur Kanita Maruddani Kahfi.

Sejumlah OKP seperti HMI, BKPRMI, Sapma Pemuda Pancasila, PP APRI, Pemuda Lira, Serikat Mahasiswa Muslimin (Semmi), Pemuda Muslimin Indonesia, menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus KNPI Takalar untuk menentukan sikap. Sedangkan, FKPPPI, dan BM Kosgoro menyatakan abstain.

Sementara, 7 DPK menegaskan mendukung Arham Basmin. 2 DPK menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pengurus KNPI Takalar untuk bersikap.

“Saya kira ini dasar kita untuk melangkah ke jenjang selanjutnya, tak ada lagi perdebatan, sikap kita jelas setelah adanya keputusan rapat pleno diperluas ini,” tegas mantan Ketua PMII Takalar itu.

Usai rapat pleno diperluas, Ketua Pemuda Muhammadiyah Takalar Hamsunar menegaskan, sikap organisasi yang saya pimpin jelas ke Arham Basmin. Alasannya, Pemuda Muhammadiyah di Sulsel bernaung di bawah kepemimpinan Arham Basmin. “Kami jelas, kami ikut wilayah,” kata Hamsunar.

Ketua PMII Takalar Nur Alim Syarif mengatakan, sikapnya ke Arham Basmin dengan pertimbangan begitu banyak senior- senior yang diakomodir di kepengurusannya. Sementara di kubu Kanita, tak satupun pemuda yang direkomendasikan KNPI Takalar diakomodir dalam kepengurusan.

“Saya kira ini panggilan nurani, masa kita tidak menghargai senior- senior yang selama ini membimbing kita di kepengurusan kak Arham Basmin,” terang Alim.

Sebelumnya, saat rapat pleno di desa Sampulungan, Galesong Utara, Senin 20 Juni 2022 lalu. Mayoritas pengurus juga menginginkan Arham Basmin diundang dalam Rapimda dan Musda, hanya dua atau tiga pengurus saja yang condong ke Kanita. Hanya saja, rapat pleno saat itu memutuskan mengundang OKP dan DPK untuk memutuskan sehingga menjadi keputusan bersama.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait