Meseum BJ Habibie di Parepare Satu-satunya di Indonesia

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Ikon dunia dan satu-satunya di Indonesia, hadir di Kota Parepare. Museum BJ Habibie, yang diambil dari nama Presiden ke-3 RI BJ Habibie, putra Parepare yang merupakan tokoh nasional dan dunia, kini rampung pembangunannya.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Selasa, 16 Februari 2021, mengemukakan, pembangunan Museum Habibie telah rampung.

Bacaan Lainnya

“Museum ini akan diisi dengan barang-barang milik BJ Habibie semasa hidupnya. Bukan hanya itu, setelah berkoodinasi dengan pihak keluarga, yakni putra beliau, Bapak Ilham Habibie, Museum ini juga akan dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat. Di mana ke depan diharapkan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru bagi bangsa dan negara,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe menegaskan, hadirnya Museum Habibie satu-satunya di Indonesia ini, merupakan simbol penghormatan Pemerintah Kota Parepare terhadap jasa-jasa Baharuddin Jusuf Habibie semasa hidupnya

Museum ini dibangun tepat di atas lahan rumah lahir Habibie di Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, berhadapan dengan Pelabuhan Nusantara, Parepare. Dibangun berlantai dua dengan desain megah dan berarsitektur berestetika tinggi

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait