Momen Spesial, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Plt Gubernur Sulsel Andi Sidrman Sulaiman bertemu dengan KH Sanusi Baco, Senin 1 Maret 2021. (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sidrman Sulaiman bertemu dengan KH Sanusi Baco, Senin 1 Maret 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan salat tarawih di Masjid Al-Markaz Al-Islami di malam pertama Ramadhan, Senin 12 April 2021.

Wagub Sulsel itu pun memberikan pesan-pesan serta imbauan kepada para jemaah yang hadir sebelum pelaksanaan salat tarawih. Ia mengaku bersyukur di tahun ini, pemerintah bisa memberikan izin untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid.

Bacaan Lainnya

Maklum, pada tahun sebelumnya wabah corona datang tak bisa diantisipasi. Masjid pun ditutup dan tidak dibolehkan digunakan untuk pelaksanaan salat berjamaah karena dikhawatirkan menjadi wahana penularan Covid 19. Salat tarawih pun terpaksa dilakukan di rumah masing-masing.

“Rindu dengan salat tarawih kan? Alhamdulillah, tahun ini kita bisa tarawih bersama,” ujarnya.

Menurutnya, bulan Ramadhan ini merupakan bulan kemuliaan. Datangnya pun setahun sekali serta menjadi bulan yang penuh ampunan. Makanya, semua orang harus memanfaatkan bulan ini.

Ia mengaku, dirinya telah mengeluarkan edaran tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan untuk Ramadhan 1442 H. Namun dengan beberapa catatan. Salah satunya mengizinkan pelaksanaan salat tarawih di masjid.

“Jadikan Bulan Puasa ini menjadi momentum untuk intropeksi diri, karena kita masih dicoba pandemi Covid-19. Mari kita sama-sama sebagai pemerintah dan masyarakat, untuk meningkatkan keimanan ke depan agar senantiasa ber-istighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Andi Sudirman mengingatkan masyarakat, untuk memanfaatkan tahun ini untuk fokus beribadah.

“Manfaatkan tahun ini untuk salat tarawih, tahun lalu tidak bisa. Kita tidak tahu bagaimana tahun depan. Ini menjadi kesempatan kita untuk memperbaiki diri. Mari saling menghargai, nikmati dan manfaatkan serta perbanyak ibadah selama Ramadan ini,” pintanya.

Andi Sudirman mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. “Tunjukkan kita sebagai karakter Islam yang mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di sela-sela sambutannya, ia pun sedikit bercerita keistimewaan dari Masjidilaqsa atau Masjid Al-Aqsa. Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan awal Ramadhan 1442 Hijriah/ 2021 jatuh pada Selasa, 13 April 2021.

Editor: Azhar

Pos terkait