Momentum Konsolidasi, Sapma dan Srikandi PP Jeneponto Gelar Muscab Pertama

  • Whatsapp
Suasana muscab Sapma dan Srikandi PP Jeneponto, Jumat 26 Februari 2021. (Ist)
Suasana muscab Sapma dan Srikandi PP Jeneponto, Jumat 26 Februari 2021. (Ist)

MANIFESTO, JENEPONTO– Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) dan Srikandi Pemuda Pancasila Jeneponto menggelar musyawarah cabang di Aula Kantor Camat Binamu

Meski berlangsung meriah, tetapi pelaksanaan musda tetap menerapkan protokler kesehatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Karateker Sapma Jeneporno Hasan waliyono menyampaikan bahwa musda harus menjadi bagian dari upaya konsolidasi gerakan, penguatan struktural, serta regenerasi kepemimpinan. Dengan semboyan ‘sekali layar terkembang surut kita berpantang’ yang dimiliki, Sapma dan Srikandi tetap konsisten pada nilai-nilai perjuangan organisasi.

“Muscab ini adalah bagian dari konsolidasi untuk menjadi eksestensi Sapma dan Srikandi PP,” kata Hasan dalam sambutannya di acara musda itu.

Sekretaris Sapma Sulsel Hasrul Haeruddin pun mengapresiasi kinerja pengurus karateker beserta panitia dalam mensukseskan terselenggaranya musyawarah daerah yang diketahui baru pertama kali diadakan itu. Untuk itu, ia berharap agar Sapma dan Srikandi bisa dijadikan sebagai wadah untuk menciptakan generasi unggul.

“Sapma dan Srikandi harus bisa menjadi wadah yang bisa menjadi wadah dalam menciptakan generasi-generasi unggul yang tetap berpegangan teguh pada ideologi pancasila,” harap Hasrul membakar semangat puluhan kader- kader Pemuda Pancasila itu.

Sementara, Ketua PP Jeneponto Ikram Ishak Iskandar menegaskan, jika Sapma dan Srikandi adalah organisasi besar. Organisasi yang tidak hanya ada di Jeneponto, tetapi juga ada pada tingkat provinsi dan bahkan sampai di seluruh Indonesia.

“Banggalah kita bisa bergabung dalam sebuah organisasi besar, Sapma dan Srikandi bukan hanya ada di Jeneponto, tetapi ada di semua daerah di Indonesia,” tegas Ikram.

Ia juga meminta agar muscab yang dilakukan Sapma beserta Srikandi menjadi musyawarah cabang pertama yang menjadi momentum konsolidasi gerakan serta penguatan organisasi.

“In sha Allah selaku Ketua PP saya akan bersungguh-sungguh membina, membimbing dan memberi petunjuk kepada Sapma beserta Srikandi agar ke depan dapat melahirkan generasi-generasi yang unggul sesuai dengan ideologi pancasila.”

Editor: Azhar

Pos terkait