Motif Cinta Segitiga, Daeng Kulle Habisi Nyawa Tetangganya

judul gambar

MANIFESTO.com, JENEPONTO – Daeng Kulle, 60, warga Kampung Batu Le’leng Barat, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, tega membunuh tetangganya Mappa Daeng Ngence Rabu (24/7/2019) dini hari.

Motif pembunuhan Daeng Ngence karena diduga ada hubungan gelap dengan istri Daeng Kulle. Pelaku kalap dan menghabisi nyawa korban dengan sebilah parang.

Bacaan Lainnya

Usai membunuh korban, pelaku juga menjadi sasaran amuk massa keluarga korban hingga babak belur. Suasana sempat mencekam, karena pelaku sempat menyerang massa dengan parang terhunus.

“Pelaku usai membunuh korban langsung pulang ke rumahnya dan mengunci pintu rumahya. Namun keluarga korban tidak menerima dan mendatangi rumah pelaku untuk membalas,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, Rabu 24 Juli 2019.

Syahrul menuturkan, saat warga telah berkerumun di sekitar rumah pelaku, personel Polsek Bangkala juga tiba dan meminta pelaku untuk menyerahkan diri.

Bukannya menyerahkan diri, pelaku justru memaksakan diri keluar rumah dan mengejar massa sembari membawa parang. Namun, warga yang telah menunggu sangat banyak sehingga dengan mudah melumpuhkan Daeng Kulle dengan mudah.

Massa menghantam Daeng Kulle dengan potongan bambu dan balok kayu. Daeng Kulle yang mengenakan baju kuning itu seketika terkapar di tanah yang hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai.
 

“Tetapi pelaku dilumpuhkan oleh massa dan ditemukan sejumlah luka di sekujur tubuhnya,” kata Syahrul.


Saat ini, pelaku telah diamankan petugas dan telah dievakuasi ke RSUD Lanto Daeng Pasewang untuk menjalani perawatan medis atas luka yang dideritanya.

“Jadi pelaku ini diduga membunuh tetangga korban dengan cara diparangi sampai mati di tempat. Motifnya cemburu, diduga Mappa Daeng Ngence ada hubungan dengan istri pelaku,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait