Musrenbang RKPD 2022, Pemprov Andalkan Parepare Jadi Penyangga Sulsel

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Kota Parepare menjadi perhatian Pemprov Sulsel. Karena posisi Parepare strategis sehingga Pemprov mengandalkan Parepare menjadi penyangga Sulsel.

Hal ini diungkap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, H Asri Sahrun Said yang hadir mewakili Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam pembukaan Musrenbang RKPD 2022 tingkat Kota Parepare di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 24 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya Kepala BPSDM, tapi juga hadir perwakilan Bappelitbangda Sulsel. Serta legislator Sulsel ikut hadir di antaranya Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Anggota DPRD Sulsel Rahmat Muhayyang dan H Irwan.

Di hadapan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dan jajaran pejabat Pemkot Parepare, Asri Sahrun Said mengungkapkan, sesuai dengan arahan Plt Gubernur, mendorong Parepare menjadi daerah penyangga Sulsel, terutama di sektor layanan kesehatan.

Dengan pelayanan kesehatan yang baik saat ini, maka Bapak Plt Gubernur sangat berharap ke depan Parepare sudah harus menjadi sentra layanan kesehatan di utara dan timur Sulsel. Sehingga Makassar tidak lagi sesak dengan banyaknya antrean pasien, karena Parepare menjadi penyangganya,” ungkap Asri.

Ungkapan Asri merujuk pada RS Regional dr Hasri Ainun Habibie dan RSUD Andi Makkasau di Parepare. RSUD Andi Makkasau ini menjadi rujukan 14 daerah di Sulsel, dan kini menjadi rujukan layanan pasien Covid-19.

Asri juga berharap melalui Musrenbang, Parepare dapat menghasilkan komitmen sinergitas bersama, untuk mewujudkan Parepare dan Sulsel lebih baik

“Kami berharap Parepare mampu menjadi penyangga secara umum di Sulsel, apalagi Parepare berada di lokasi yang sangat strategis. Karena itu, kami berharap Parepare melahirkan program kerja yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi demi percepatan pelayanan masyarakat Sulsel,” harap Asri.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait