Nurdin Abdullah Ungkap Alasan Ganti Pejabat

judul gambar

MANIFESTO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengungkap alasan dirinya melakukan mutasi pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel.

Nurdin mengaku mutasi dilakukan karena pejabatnya kurang komunikasi sehingga koordinasi program kurang efektif.

Bacaan Lainnya

Menurut Nurdin, komunikasi dengan pimpinan OPD itu diperlukan untuk menstabilkan roda pemerintahan.

“Coba kalau kita terbiasa untuk lebih sering berkoordinasi lebih sering berkomunikasi pasti tidak ada miskomunikasi,” kata Nurdin saat memberi arahan di Kantor DPLHP Pemprov Sulsel, Jumat (20/9/2019).

Lebih lanjut, Nurdin mengaku telah memberikan waktu setahun bagi pejabatnya untuk mengevaluasi diri. Namun, pejabatnya abai terhadap instruksinya itu.

Hingga akhirnya, Nurdin memilih mengambil langkah tegas dengan memutasi pejabat yang minim koordinasi dengan gubernur.

“Satu tahun saya beri waktu untuk mengevaluasi, tapi apa? Tidak ada yang berubah. Bappeda Saya kosongkan, Dinas Pendidikan saya kosongkan,” ujarnya.

Nurdin juga menambahkan sampai saat ini ia belum melihat pejabat Pemprov Sulsel yang cocok untuk mengisi OPD yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas Sementara (Plt).

Untuk itu, ke depan dirinya akan melakukan bidding terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi jabatan tersebut.

“Sampai hari ini belum ada orang orang yang cocok untuk mengisi jabatan itu. Karena itu, kita akan buka bidding kita akan serahkan ke orang-orang yang yang punya integritas punya kapasitas punya moral yang baik yang cocok ditempatkan di sana,” kata Nurdin.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait