Oknum Guru Favorit di Makassar Dilaporkan Cabuli Siswanya

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR- Oknum guru di SMA Negeri 1 Makassar dilaporkan ke Polrestabes melakukan pencabulan terhadap siswanya, A (17), Jumat 29 Maret 2019.

Pelaku berinisial E (30) dilaporkan polisi oleh kuasa hukum korban, yakni Jumadi yang ditunjuk oleh keluarga siswa. Laporan terkait dugaan pencabulan di bawah umur, meski pihak keluarga mengetahui jika hubungan guru dan siswa didasari suka sama suka.

Bacaan Lainnya

Namun, menurut Jumadi, kasus ini tetap dapat masuk kategori pencabulan anak di bawah umur, melanggar Pasal 81 UU Perlindungan Anak.

“Ini tindakan pencabulan terhadap anak, untuk itu kami laporkan ke polisi, yang meski ada hubungan asmara antara keduanya dan melakukannya atas dasar suka sama suka. Tapi orang tua korban keberatan akan hal ini,” ujar kuasa hukum korban, Jumadi dikutip dari Kumparan.com.

Pelaku E yang merupakan guru di SMAN 1 Makassar juga dilaporkan oleh orang tua korban, yang keberatan karena curiga anaknya sering menghabiskan waktu bersama pelaku, dan mendapati pesan singkat pribadinya.

Sementara itu, pihak SMAN 1 Makassar melalui Kepala Sekolah Syafruddin, tak banyak berkomentar. Namun, Syafruddin mengutuk keras tindak biadab dan amoral seperti ini.

“Ini akan mencederai kredibilitas sekolah dan mempermalukan citra guru SMAN 1 Makassar,” ungkap Syafruddin.

Kami belum bisa mengambil keputusan, karena itu baru hanya dugaan tetapi kalau halnya itu benar, kami akan memanggil guru tersebut dan menindakinya dengan tegas,” ujar Syafruddin.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait