Paket Danny- Zunnun Menguat, Firdaus: Butuh Kerja Keras

  • Whatsapp
Danny Pomanto bersama NUrdin Halid. (Int)
Danny Pomanto bersama NUrdin Halid. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR— Kandidat walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny dikabarkan semakin menguat menggandeng mantan anggota DPRD Sulsel Zunnun Nurdin Halid di Pilwali Makassar.

Zunnun menguat mendampingi Danny atas dukungan Partai Golkar. Diketahui, Zunnun adalah putra dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid. Jika Golkar bergabung, maka koalisi Nasdem- Golkar telah cukup untuk mengusung pasangan kandidat di Pilwali.

Bacaan Lainnya

Nasdem sebelumnya telah memberikan surat tugas kepada Danny Pomanto untuk diusung. Danny sejauh ini tercatat sebagai kader Nasdem dan berjasa mengantarkan partai yang didirikan Surya Paloh sebagai pemenang pemilu 2019 di Makassar.

Terkait paket itu, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan, jalan Danny Pomanto bakal mulus mendapatkan Partai Golkar. Dengan Golkar dan Nasdem, Danny bakal melenggang mulus masuk arena Pilwali Makassar.

“Danny Pomanto lebih mulus maju jika diusung Nasdem dan Golkar,” kata Firdaus, kepada Manifesto.id melalui pesan tertulisnya, di Makassar, Jumat 6 Maret 2020.

Namun, meski mulus mendapatkan rekomendasi Partai Golkar, Firdaus menegaskan, figur Zunnun dapat membebani Danny di Pilwali Makassar. Popularitas putra kesayanagan NH itu yang masih rendah.

“Jadi, perlu kerja keras (kalau misalnya mereka berpaket),” kata Firdaus.

Diketahui, sampai saat ini Partai Golkar belum memberikan sinyal siapa bakal calon walikota yang akan diusung di Pilwali Makassar. Rekomendasi yang baru dikeluar oleh DPP baru 9 (sembilan) daerah, minus Makassar, Gowa, dan Tana Toraja.

Editor: Azhar

Pos terkait