Parpol Pengusung Danny Bertambah, Appi Klaim Lima Partai 

  • Whatsapp

MANIFESTO, MAKASSAR– Sepak terjang kandidat walikota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi mulai diragukan. Hingga saat ini, menantu pengusaha papan atas Aksa Mahmud itu belum mendapatkan parpol pengusung.

Padahal dukungan parpol ke rival terus mengalir. Sebut saja, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny yang baru saja menerima surat tugas dari Partai Golkar. Sebelumnya juga Danny telah mengantongi dukungan Nasdem.

Bacaan Lainnya

Kandidat yang lain, Syamsu Rizal alias Deng Ical juga telah mengamankan dukungan PKB dan PKS. Demikian juga dengan Irman Yasin Limpo telah mengunci dukungan PAN.

Sedang Appi masih belum bisa menunjukkan dukungan parpol yang akan mengusungnya di Pilwali Makassar 2020. Meski demikian, Bos PSM Makassar itu mengklaim bakal mendapatkan dukungan lima parpol.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan menyelesaikan juga, kita akan mempublikasikan partai- partai kita akan yang menjadi pengusung di Pilwali 2020,” kata Appi usai membawa materi Ngobrol Politik (Ngopi) bersama Komunitas Wartawan Suldel, di Cafe Res Publica, Jalan AP Pettarani, Makassar, Ahad 8 Maret 2020.

Hanya saja, Appi menyerahkan sepenuhnya kepada parpol untuk menentukan waktu yang tepat untuk mengumumkan jagoannya. Apalagi setiap parpol menargetkan kemenangan.

“Jadi kita masih menunggu semuanya seperti apa, setelah itu kita akan membicarakan lebih detail,” ujarnya.

Appi menambahkan, kelima parpol yang diklaim bakal mengusungnya terdiri dari parpol besar dan kecil. Saat ini, komunikasi dengan kelima parpol itu sangat intens.

“Parpol pendukung saya tidak banyak, paling 5 partailah, partai-partai yang kecil perolehan kursinya, seperti satu dua perolehan kursinya. Semua kita sudah melakukan hubungan-hubungan pembicaraan dan saya pikir semua kandidiat melakukan itu,” tuturnya.

Untuk pasangannya, Appi mengisyaratkan bakal menggandeng birokrat. Meski parpol yang bakal mengusungnya juga menawarkan kadernya.

“Ada beberapa nama yang mulai mengerucut termasuk dari birokrat, mudah-mudahan dalam waktu dekat setelah partainya sudah cukup langsung kita deklarasi dan saya berharap yang keluar adalah format B1-KWK,” harap Appi.

Editor: Azhar

 

Pos terkait