Peduli! BKPSDMD Parepare Turun Kunjungi PNS Sakit

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare Adriani Idrus SP MM mengunungi rumah PNS yang diduga mengalami gangguan jiwa, Rabu 19 Mei 2021. (Ist)
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare Adriani Idrus SP MM mengunungi rumah PNS yang diduga mengalami gangguan jiwa, Rabu 19 Mei 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDMD Adriani Idrus SP MM bersama Kepala Bidang Perencanaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Guntur SH MH, serta Kasubid Profesi ASN yang menangani disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) A Armiani SSos MSi melakukan kunjungan ke rumah PNS yang sakit sudah lama dan diduga sakit karena gangguan jiwa.

Dalam kunjungan tersebut BKPSDMD didampingi oleh atasan langsung PNS yang bersangkutan dan juga Kasubag Kepegawaian SKPD tempatnya bekerja.

Bacaan Lainnya

“Adapun PNS yang hari ini kami kunjungi adalah PNS pada SKPD Kelurahan Lompoe, Kelurahan Lakessi, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,” ungkap Adriani Idrus, Rabu, 19 Mei 2021.

Pada kunjungan itu, BKPSDMD, kata Adriani, juga menjelaskan kepada pihak keluarga PNS yang sakit, bahwa PNS tersebut jika diberhentikan sebagai PNS karena sakit dengan bukti hasil pengujian oleh tim penguji kesehatan, masih mendapatkan hak-hak kepegawaian.

“Dari 3 PNS yang kami datangi, 1 orang kami sarankan ke pihak keluarga untuk mengajukan cuti sakit dulu selama 1 tahun sambil melakukan pengobatan secara intensif. Dan jika masih sakit dapat diperpanjang 6 bulan. Jika masih sakit dari hasil pengujian tim kesehatan, maka baru dilakukan pemberhentian sebagai PNS karena sakit,” terang Adriani.

Namun untuk kasus yang sakitnya sudah lama, Adriani mengaku, akan mengusulkan untuk langsung dilakukan pengujian tim kesehatan untuk tindak lanjut status kepegawaian PNS tersebut.

“Masih ada 2 orang lagi yang akan kami kunjungi langsung. Kami rencanakan besok. Dan PNS tersebut berada pada SKPD Dinas Pendidikan,” tandas Adriani.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait