Pemkab Fakfak Izinkan Nelayan Takalar Mencari Ikan di Wilayahnya

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR– Pemerintah Kabupaten Takalar menemui Pemkab Fakfak membahas izin mencari ikan di Perairan Kepulauan Papua Barat, Jumat 10 Mei 2019.

Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pelarangan mencari ikan di Perairan Fakfak. Akibat pelarangan itu, patorani Takalar tak bisa mencari ikan terbang di Fakfak.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Takalar mengutus Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar Yusuf Susandi. Yusuf pun diterima langsung Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Fakfak.

“Kita sudah bicarakan terkait izin nelayan Takalar mencari ikan di Fakfak dan hasilnya cukup menggembirakan, intinya secepatnya izin itu diberikan” kata Yusuf kepada Manifesto.com, Jumat 10 Mei 2019.

Yusuf mengatakan, pertemuan ini menghasilkan beberapa hal terkait mekanisme patorani melaut ke perairan Fakfak. Nantinya, kesepakatan itu akan dikemas dalam momerandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

“Point pentingnya patorani asal Takalar akan kembali diizinkan untuk mencari telur ikan terbang di perairan Fakfak,” ungkap Yusuf.

Selain itu, kedua daerah itu sepakat membangun kerjasama di bidang perikanan dan kelautan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar Sirajuddin Saraba mengaku puas dengan hasil pertemuan itu. Pihaknya pun saat ini akan menyiapkan draft kerjasama untuk disodorkan ke Pemkab Fakfak.

“Sementara kita siapkan draft kerjasama, yang jelas hasil pertemuan awal cukup menggembirakan,” kata Sirajuddin.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait