Pemuda Makassar Disebut Punya DNA untuk Jadi Pemimpin Besar

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, mengungkapkan generasi muda di Kota Makassar mempunyai DNA untuk menjadi pemimpin. Olehnya itu, ia berharap kelak bakal ada pemimpin besar bangsa Indonesia dari Kota Daeng-julukan Kota Makassar.

Ia menjabarkan pemuda Makassar memiliki modal yang kuat untuk menjadi pemimpin besar pada masa depan. Hal itu karena karakter pemuda Makassar yang dikenal mempunyai kepribadian kuat dan berani. Semua itu merupakan modal utama untuk menjadi pemimpin.

Bacaan Lainnya

“Anak muda Makassar memiliki potensi lugas dan berani,” kata Mirdal yang tampil sebagai salah satu pembicara pada acara MGN Stage di Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, (12/11).

Mirdal melanjutkan potensi pemuda Makassar karena dalam darahnya sudah terdapat DNA sebagai pemimpin. Sehingga untuk memunculkan hal itu para pemuda Makassar harus diberikan ketahanan, mimpi besar, dan fokus terhadap apa yang akan mereka lakukan untuk bangsa ini.

“Sehingga 20 tahun ke depan kita akan liat, pemimpin besar negara ini ada dari Makassar,” ujar dia.

Bila itu dapat direalisasikan, ia menyebut potensi untuk menjadikan negara Indonesia menjadi paling maju di dunia sangat besar. Apalagi saat ini Indonesia mempunyai semua syarat untuk mencapai hal itu. Salah satunya ialah bonus demografi, dimana banyaknya pemuda hari ini menjadi bagian terpenting.

“Semua persyaratannya, seluruh potensinya kita miliki hari ini. Bonus demografinya, jumlah pemudanya luar biasa besar, tiap tahun kita lahirkan ratusan sarjana, dan kondisi lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, Mirdal menekankan acara MGN Stage yang diselenggarakan di Makassar sangat penting. Tujuannya, demi bangsa dan negara untuk membangunkan pemuda bahwa mulai hari ini harus punya mimpi besar untuk 20 tahun ke depan. Dengan demikian, asa agar Indonesia menjadi terdepan dan paling maju di dunia kelak dapat diwujudkan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait