Pengurus TPOJ Meriahkan HUT Sulsel ke-351 dengan Berbagi Sembako di Panti Asuhan

  • Whatsapp

MANIFESTO, Makassar – The Professor One Jaya (TPOJ) Sulsel melalui Divisi Sosial bersama Divisi Mental dan Spiritual melakukan bakti sosial, Senin, 19 Oktober 2020. Bakti sosial kali ini dilakukan dengan cara mengantarkan paket sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di Makassar.

Ketua Umum TPOJ SulSel, Albert Palangda mengatakan bahwa aksi kepedulian ini merupakan bentuk komitmen TPOJ menjadi salah satu organisasi yang peduli terhadap sesama. “Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban operasional panti asuhan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Albert menambahkan bahwa program berbagi sembako ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Sulsel ke-351. “Kami memilih berkegiatan sosial di momen HUT Sulsel ke-351 tahun ini, bantuan sembako yang kami distribusikan sebagian besar dari ibu Liestiaty F. Nurdin yang merupakan salah satu dewan penasihat TPOJ Sulsel,” jelasnya.

Ketua Divisi Sosial, Birman Tallasa menyebutkan bahwa ada empat panti asuhan dan satu pesantren yang dikunjungi pada saat itu, yakni Panti Asuhan Al Ikhlas Amaliyah di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Makassar, Panti Asuhan Islam Alamin di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Makassar, Panti Asuhan Tobalu, Panti Asuhan Nurul Ikhlas di Jl. Batua Raya, Kelurahan Tello, Kecamatan Panakkukang dan Pesantren Putri Darussalam di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala. “Rencananya ada 40 panti asuhan yang akan kita datangi dan berikan bantuan sembako secara bertahap,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Spiritual TPOJ, Drs H. Marufi HK MM menuturkan bahwa program kerja ini merupakan bentuk semangat gotong royong dari para pengurus TPOJ untuk membantu sesama. “Ini juga bentuk wujud nyata bahwa pengurus TPOJ sangat peduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Jumat, 16 Oktober 2020, lanjut Marufi TPOJ Sulsel juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket makan siang kepada masyarakat. “Jumat kemarin, kita berbagi nasi kotak di sekitaran Masjid Raya Makassar dan Insya Allah ini akan rutin juga kita laksanakan,” terangnya.

Mustainah, yang merupakan Pembina Panti Islam Alamin, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh TPOJ Sulsel. “Kepedulian ini patut ditiru, apalagi bantuan tersebut langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan seperti kami ini, semoga TPOJ Sulsel selalu sukses dan semakin jaya,” harapnya.

  • Whatsapp