Peringati Hari Kartini, Yayasan Jantung Sehat Takalar Gelar Lomba Senam Aerobik

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR-  Ratusan peserta meramaikan Lomba Senam Aerobik yang digelar di halaman SMA Negeri 3 Takalar, Minggu, 21 April 2019.

Lomba senam ini digelar untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kabupaten Takalar, Sanggar Seni Tondji, KONI bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Takalar.

Bacaan Lainnya

Acara ini juga didukung oleh sponsor utama Royale Parfume Collection, sponsor pendukung minuman Isotonik Isoplus, Minyak Telon, dan Shopie.

Sebelum lomba, seluruh peserta, panitia, dan masyarakat melakukan senam bersama. Nampak peserta dan masyarakat begitu bersemangat mengikuti senam bersama yang dipandu instruktur berpengalaman.

Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Takalar, dr Asriadi Ali mengatakan, kegiatan senam ini akan menjadi kegiatan rutin setiap akhir pekan. Apalagi, respon masyarakat sangat antusias.

“Kita akan gerakkan sampai ke tingkat kecamatan, kita punya banyak instruktur senam di Takalar yang bersertifikat dan itu sebagai modal awal,” kata dr Asriadi di sela kegiatan senam aerobik itu.

Asriadi mengaku, kegiatan ini juga mendapat dukungan Bupati Takalar Syamsari Kitta. Syamsari sangat merespon kegiatan positif yang digemari masyarakat.

“Pak Bupati juga senang dengan kegiatan seperti ini, beliau kan juga suka olahraga, itu juga menjadi penyemangat kami,” ungkap alumnus Universitas Udhayana, Bali itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Yardi mengapresiasi kehadiran peserta yang begitu antusias mengikuti acara hingga selesai.

“Terima kasih kepada pihak sponsor yang turut mendukung kegiatan ini, serta panitia dan peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan, mudah- mudahan acara selanjutnya bisa lebih meriah lagi,” kata Yardi.

Dalam kegiatan ini, puluhan door prize disiapkan oleh panitia, seperti jam dinding, kompor gas, dispenser, handphone, dan puluhan paket hadiah menarik dari pihak sponsor.

Lomba Senam Aerobik kali ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kategori pemula usia 36 tahun ke atas, kategori pemula usia 35 tahun ke bawah, kategori mahir dan kategori pelatih. Setiap pemenang berhak mendapatkan trophy, uang tunai, dan bingkisan dari pihak sponsor.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pengurus Yayasan Jantung Sehat Indonesia Sulawesi Selatan, Perwakilan Dispora Takalar, dan perwakilan sanggar senam dari berbagai kecamatan di Takalar dan Gowa.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait