Peserta Benteng Kupa Wisata Rally Finis di Topejawa, Pemda Takalar Perkenalkan Sebagai Negeri Pejuang

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Kejuaraan Nasional Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Finish di Pantai Topejawa, Kabupaten Takakar, Minggu (26/06/202). Panitia memilih Topejawa karena salah satu tempat wisata pantai yang cukup digemari di Sulawesi Selatan.

Saat tiba di Pantai Tersebut, tak hanya menikmati hamparan pantai, tapi juga para pereli mendapat sambutan dari pemerintah Kabupaten Takakar, mereka mendapat jamuan di Green Topejawa Coastal.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi yang mewakili Bupati Takalar Syamsari Kitta, menyampaikan ucapan terima kasihnya telah memilih Takalar sebagai lokasi Finish.

Lanjut dihadapan para pereli, Muhammad Hasbi memperkenalkan budaya takalar, para tokoh pejuang dan juga sejumlah tempat wisata hingga kulinernya. Hasbi menyebut bahwa di Takalar saat ini punya tempat wisata baru yang lagi viral yakni bukit Teletubbies.

“Di Takalar ini banyak kebudayaan seperti Maudu Lompoa yang diperingati tiap tahun, disini juga tempat lahirnya para pejuang seperti Karaeng Galesong, Ranggong Daeng Romo, Pajongga Daeng Ngalle jadi Takalar ini adalah negeri para Pejuang,” kata Muhammad Hasbi.

Tak hannya itu Muhammad Hasbi juga mencerikana bahwa Takalar lautnya yang luas salah satu daerah penghasil Ikan yang di Pasok ke Makassar dan mempunyai wilayah pesisisir pantai dengan panjang 74 KM dan akan menjadi kawasan industri di Sulsel.

“Makassar sudah mulai padat. Takalar ini sudah ditetapkan sebagai Kawasan Industri oleh pemerintah dan telah dianggarkan pembangunannya,” ucap
Muhammad Hasbi.

Sementara itu ketua Panitia Kejurnas Benteng Kejurnas Rally Wisata & Fun, Burhan Arsad dalam sambutanya menyampaikan terima Kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Takalar yang mendukung kegiatan ini.

“Saya selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada kepada Pemerintah Kabupaten Takalar yang menyambut kami di Daerahnya. Ini luar biasa, karena Kabupaten Takalar juga siap menjadi tuan Rumah pada event yang akan datang,” ucap Burhan Arsad.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait