Pimpinan AKD DPRD Sulsel Berganti, Sri Rahmi Pimpin Komisi A, Cicu D, dan Rahman Pina E

DPRD Sulsel. (Int).jpg
DPRD Sulsel. (Int).jpg
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulsel berganti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari internal DPRD Sulsel, komisi A akan dipimpin oleh legislator PKS, Sri Rahmi didampingi wakil ketua dari NasDem dan Golkar.

Bacaan Lainnya

Komisi B akan dipimpin legislator Gerindra Fermina Tallulebang dan didampingi dua wakil ketua dari Demokrat dan PDIP. Komisi C dinahkodai Januar Jaury Dharwis dari Demokrat didampingi legislator Gerindra dan PPP sebagai wakil ketua.

Komisi D dijabat Andi Rachmatika Dewi dari NasDem dan didampingi wakil ketua dari Golkar dan PKB. Selanjutnya, ketua Komisi E dijabat oleh Rahman Pina dari Golkar.

Sementara Banggar DPRD Sulsel akan diberikan ke PKB dan NasDem. Bamus disepakati untuk PPP dan PKS, berikutnya Bapemperda jatah fraksi PDIP, PAN dan Gerindra. Terakhir, Badan Kehormatan akan ditempati oleh Golkar bersama Demokrat.

Ketua Fraksi NasDem Ady Ansar membenarkan hal itu, dia menyampaikan posisi Andi Rachmatika Dewi tetap aman sebagai ketua komisi. Meski akan berubah dari Komisi B ke Komisi D.

“Yang tetap ibu Cicu. Kalau wakil ketua nanti kami sampaikan, yang pastinya kami tetap wakil ketua di komisi E dan wakil ketua di Komisi A,” beber Ady, Selasa 14 Juni 2022.

Ia menuturkan, NasDem bukan tanpa alasan tetap mempertahankan Cicu sebagai Ketua Komisi. Selain prestasinya di partai, juga dikenal memiliki kapabilitas dan pengalaman.

“Beliau berprestasi di Makassar. Mampu mendudukkan ketua dewan dan Pilwakot kemarin. Segi kompetensi kita tidak ragukan lagi,” tandas Ketua NasDem Kepulauan Selayar ini.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait