PKK Takalar Sosialisasikan Gerakan Kembali ke Posyandu

  • Whatsapp

MANIFESTO.com, TALALAR — Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Irma Andriani mulai menyosialisasikan Gerakan Kembali ke Posyandu.

Gerakan ini sebagai bagian dari program untuk menekan kanker dan stunting yang angkanya semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

“Ini untuk menekan stunting serta akan membuat Puspita (Pusat Pembelajaran Ibu Kita) di kecamatan untuk meningkatkan pengetahui para ibu tentang program dari Pemda Takalar,” kata Irma di depan Kepala OPD, Ibu Camat, dan Tim Penggerak Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan di gedung PKK Takalar, Selasa 5 Maret 2019.

Selain itu, Irma mengimbau agar tidak menggunakan gelas plastik di acara PKK di semua tingkatan.

Pasalnya, penggunaan plastik secara berlebihan diketahui menjadi pemicu kanker. Gerakan ini sebagai bagian dari program PKK melawan stunting.

“Kita akan mulai lakukan gerakan untuk meminimalisir plastik dimulai dengan tidak memakai gelas plastik di setiap acara PKK dan kami harap di kecamatan dan di desa juga dapat mensosialisasikan gerakan ini,” kata Irma di depan Kepala OPD, Ibu Camat, dan Tim Penggerak Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan di gedung PKK Takalar, Selasa 5 Maret 2019.

Pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Takalar ini berlangsung di Gedung PKK sebagai penjelasan hasil Rakornas PKK pekan lalu.

“Pertemuan rutin Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar kali ini special karena bersama leading sektor yang selama ini sudah bersama-sama laksanakan 10 program PKK dan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan OPD, untuk itu kami ucapkan terima kasih,” kata Irma.

“Apa yang kami lakukan 10 program PKK ini tidak pernah lepas dari 22 program yang terbahas di RPJMD kabupaten Takalar karena PKK juga melakukan 10 program PKK yang tersebar di 4 pokja karena disusun lewat RPJMD juga,” ujarnya.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait