Plt Gubernur Launching FIT Sulsel dengan Fasilitas Hotel Berbintang

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman me-launching fasilitas isolasi terintegrasi (FIT) Sulsel di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa, 27 Juli 2021. (Dok)
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman me-launching fasilitas isolasi terintegrasi (FIT) Sulsel di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa, 27 Juli 2021. (Dok)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman me-launching fasilitas isolasi terintegrasi (FIT) Sulsel di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa, 27 Juli 2021.

FIT ini merupakan extended room bagi rumah sakit pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dengan kapasitas lebih dari 2.000 tempat tidur.

Bacaan Lainnya

“Fasilitas ini bebas dan gratis bagi seluruh warga terkonfirmasi positif tanpa sekat suku, agama dan ras serta pendatang,” kata Andi Sudirman.

Untuk bisa mendapatkan layanan FIT ini, masyarakat dapat menghubungi Telemedicine Hello Dokter atau langsung ke Rumah Sakit Provinsi untuk rujukan secara online dan offline.

“Bisa juga langsung ke program FIT,” katanya. Pihaknya juga meminta kepada bupati dan wali kota untuk membuka extended room rumah sakit untuk isolasi mandiri warga.

“Kami juga instruksikan bupati wali kota untuk membuka extended room rumah sakit untuk isolasi mandiri warga sekitar,” tutup Andi Sudirman.

Serupa juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni. Ia mengatakan, isolasi pasien Covid-19 di Asrama Haji Makassar untuk semua agama. “Untuk semua agama, suku, dan ras,” ujarnya, Selasa, 27 Juli 2021.

Dia juga mengungkapkan saat ini, sudah ada lima pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Asrama Haji Makassar. Hadir dalam launching ini, unsur forkopimda Sulsel dan pihak rumah sakit provinsi Sulsel.

Sebelumnya disampaikan Ketua Tim Ahli Bidang Kesehatan Pemprov Sulsel yabg juga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof dr Budu menyampaikan, penyediaan fasilitas ini bekerjasama antara Pemprov Sulsel bersama Kemenag Sulsel.

Untuk tahap awal, Asrama Haji Makassar menyediakan lima wisma sebagai tempat isolasi pasien Covid, yaitu Wisma Uhud, Wisma Shafa, Wisma 3, 4, dan 5, serta Wisma Marhamah dan Poliklinik untuk para tenaga kesehatan. “Dengan daya tampung keseluruhan mencapai 500 pasien,” sebutnya.

Di tempat karantina bagi pasien positif Covid-19 ini nantinya akan dilengkapi fasilitas memadai. Dengan kamar layaknya hotel, dimana setiap kamar berisi satu tempat tidur. “Bahkan dipersiapkan kamar untuk satu keluarga. Dimana setiap kamar sudah ada fasilitas kamar mandi maupun televisi di dalamnya,” katanya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait