Pria Asal Bentang Takalar Positif Corona, Rencana Balik ke Jakarta Batal

Pasien Covid 19 bersiap diantar ke salah satu hotel tempat karantina atau wisata Covid di Makassar beberapa waktu lalu. (Ist)
Pasien Covid 19 bersiap diantar ke salah satu hotel tempat karantina atau wisata Covid di Makassar beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– MA, 27, warga yang berdomisili di jalan Pendidikan, dusun Berua Bentang, desa Bentang, kecamatan Galesong Selatan dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid 19, Jumat 5 Mei 2020.

MA diketahui terpapar virus corona setelah melakukan swab test secara mandiri di salah satu RS di Makassar. Pemeriksaan swab tets dilakukan sebagai syarat kembali ke Jakarta untuk bekerja. MA diketahui telah berada di Bentang, Takalar beberapa pekan.  

Bacaan Lainnya

“Bapak tersebut melakukan pemeriksaan dengan biaya mandiri karena karena akan kembali ke Jakarta bekerja, ternyata beliau sudah terpapar Covid 19,” kata Ketua Gugus Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Jumat 5 Juni 2020 malam.  

Hanya saja, belum dketahui klaster yang menjadikan MA terjangkit corona. Tim Gugus Covid 19 Takalar pun langsung melakukan penjemputan terhadap pasien positif di rumahnya, Jumat 5 Juni 2020 malam dan dibawa ke salah satu hotel di Makassar untuk menjalani isolasi mandiri.  

“Tim Gugus telah membawa ke Makassar tadi malam untuk isolasi mandiri, kita juga telah melakukan tracking terhadap kerabat yang pernah kontak langsung dengan pasien positif,” terang Rahmawati.   

Dengan postifnya MA, jumlah kasus Covid 19 di Takalar bertambah menjadi 17 orang. Dari 17 orang warga Takalar yang telah terpapar corona, satu pasien positif telah dinyatakan meninggal.  

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait