Promosikan Potensi Wisata Sulsel di Hari kemerdekaan, FCC Gelar Upacara HUT RI ke-76 di Pulau Kodingareng Keke

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada, Selasa, 17 Agustus 2021 menjadi salah satu momen spesial bagi seluruh warga Indonesia di tengah Pandemi Covid-19. Biasanya secara formal momen tersebut diperingati dengan mengadakan upacara bendera di lapangan terbuka.

Namun, adapula yang merayakannya dengan cara yang tidak biasa. seperti yang dilakukan oleh Family of Creative Community (FCC) yang mengadakan upacara HUT RI ke-76 di Pulau Kodingareng Keke, Makassar.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana, Devianti Faisal, ST, M.Si mengatakan bahwa alasan memilih Pulau Kodingareng Keke, karena tempatnya terbuka sehingga sangat melimpah paparan sinar matahari yang tentu saja sangat bermanfaat untuk menguatkan kesehatan dan imun di masa pandemi Covid-19. “Jadi di samping tujuan utamanya adalah melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76, tubuh kita juga memperoleh asupan vitamin D yang cukup, sekaligus berwisata menghilangkan penat,” ujarnya.

Devi menyebutkan untuk upacara kali ini, tidak melibatkan banyak orang dan betul-betul dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker dan menjaga jarak. “Selain upacara, momen ini kami isi dengan lomba-lomba ala 17 Agustus, seperti lomba makan kerupuk dan memasukkan paku dalam botol,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua FCC, Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa seluruh petugas upacara merupakan anggota FCC, mulai dari pembina upacara, pemimpin upacara, penggerek bendera, pembaca UUD 1945, pembaca doa, protokol, dirigen dan penyanyi lagu Indonesia Raya serta lagu nasional. “Semua anggota FCC yang hadir menggunakan kostum merah putih, dengan gaya masing-masing, kostum terbaik kami kasi hadiah,” ucapnya.

Andi Oci menambahkan bahwa selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme diantara anggota FCC, upacara ini juga sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata bahari yang ada di Sulsel. “Di Kodingareng Keke ini tempatnya sangat indah, pasirnya putih dan airnya sangat jernih, sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga dan sahabat,” ungkapnya.

judul gambarjudul gambar

Pos terkait