Puluhan Rusak Parah Diterjang Puting Beliung di Wajo, Plt Gubernur Sulsel Kirim Bantuan

  • Whatsapp
45 rumah rusak parah diterjang puting beliung di Wajo, Kamis 16 September 2021. (Int)
45 rumah rusak parah diterjang puting beliung di Wajo, Kamis 16 September 2021. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa prihatin terhadap masyarakat Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo yang tertimpa musibah Bencana Alam Angin Puting Beliung yang terjadi pada Kamis (16/9/2021) dini hari. Lalu

“Kita turut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Wajo akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (17/9/2021).

Bacaan Lainnya

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun beberapa orang mengalami luka ringan. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, sebanyak 39 rumah panggung, 5 rumah walet dan 1 Unit Tempat Pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung.

Atas kejadian tersebut, Sudirman Sulaiman mengaku sudah meminta kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial Provinsi untuk membantu penanganan bencana di daerah tersebut.

Tidak hanya itu, pemerintah provinsi juga telah menurunkan bantuan tanggap darurat ke masyarakat Kabupaten Wajo baik berupa makanan hingga kebutuhan lainnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan provinsi kepada masyarakat. Bantuan yang kita kirim berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kasur, matras, foodware , dan kidsware,” ungkapnya.

Plt Gubernur berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya warga yang telah menjadi korban angin puting beliung.

Editor: Azhar

Pos terkait