Puluhan Tahun Sewa, Setelah TP Ketua, Golkar Takalar Bangun Kantor Sendiri

Ketua DPD I Partai Golkar Takalar Taufan Pawe saat memberikan sambutan di acara pelatakan batu pertama Kantor Golkar Takalar, Senin 15 Februari 2021. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Takalar Taufan Pawe saat memberikan sambutan di acara pelatakan batu pertama Kantor Golkar Takalar, Senin 15 Februari 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Meski berkuasa selama puluhan tahun di Takalar, Golkar urung memiliki kantor sendiri. Selama ini, Partai Golkar hanya menyewa gedung yang digunakan sebagai kantor.

Padahal, bupati dan ketua DPRD Takalar dijabat kader Golkar selama puluhan tahun. Saat ini, bupati dan ketua DPRD bukan lagi kader Golkar. Namun di saat inilah, Golkar Takalar memiliki sekretariat sendiri yang sudah lama diidamkan.

Bacaan Lainnya

Itu setelah Taufan Pawe memimpin Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. Walikota Parepare meminta agar semua Golkar daerah di Sulsel harus memiliki kantor permanen. Bukan lagi pinjam atau sewa yang setiap saat berpindah tatkala kepengurusan berganti.

Tak salah, Taufan Pawe menunjuk Zulkarnain Arief sebagai Plt Ketua Golkar Takalar. Dalam kurun waktu kurang dar dua bulan, Zulkarnain yang dikenal sebagai kontraktor papan atas itu mampu membebaskan lahan dan membangun kantor untuk Partai Golkar.   

Taufan Pawe pun telah melakukan peletakan batu pertama sektretariat DPD II Golkar Takalar yang berada di Jalan Mallontarang Dg Maro, Takalar, Senin, 15 Februari 2021.

Taufan Pawe ditemani sejumlah petinggi pengurus DPD I Sulsel. Di antaranya Sekretaris Marzuki Wadeng, , Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Herman Heizer, Ketua Bappilu Lakama Wijaya, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, Ketua KPPG dr Salwa Mochtar, dan Wakil Sekretaris Zulham Arief.

Taufan Pawe pun sangat bangga dengan kinerja Zulkarnain Arief cs yang mampu mewujudkan pembangunan kantor Golkar Takalar. Ia menilai, pembangunan Kantor Golkar Takalar ini menandakan awal mula kebangkitan Golkar Takalar.

“Kita bangga dan terharu melihat jiwa milintasi kader Golkar Takalar. Kantor ini menandakan awal kebangkitan Golkar Takalar. Saatnya kejayaan Golkar Takalar kita kembalikan lagi,” kata Taufan Pawe saat peletakan batu pertama.

Secara khusus, Wali Kota Parepare dua periode ini melontarkan pujian atas kinerja Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnaen Arief. Mengingat hanya beberapa bulan menjabat, dirinya sudah bisa melahirkan sekretariat Golkar Takalar yang selama ini dibutuhkan kader.

“Kami bangga dan terharu melihat perjuangan kakanda saya (Zulkarnaen Arief). Kerja-kerja kemuliaan sudah diperlihatkan. Kakak saya ini syarat dengan makna kehidupan. Berintegritas, jujur, nyaris tanpa cacat. Begitupun setiap interaksi sosialnya yang dapat diterima semua orang,” puji Taufan Pawe.

Dalam peletakan batu pertama itu, TP secara pribadi turut menyumbangkan uang tunai untuk pembangunan Sekretaria Golkar Takalar. Ia pun mengajak semua kader- kader Golkar Takalar untuk ikut berkontribusi untuk mempercepat pembangunan tempat yang akan menjadi pusat aktivitas Golkar Takalar itu.

Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnain Arief saat peletakan batu pertama kantor Golkar Takalar. (Ist)

Sementara Plt Ketua Golkar Takalar Zulkarnaen Arief mengatakan, kehadiran sektretariat Golkar merupakan atas sumbangsih kader dan anggota fraksi Golkar Takalar. Kantor ini akan dibangun dua lantai dengan menelan anggaran Rp850 juta.

“Target kita, tahap pertama selesai selama dua bulan dengan luas bangunan 10×15. Lantai pertama Kantor Golkar, lantai dua kantor AMPG dan KPPG dan ruang rapat. Di depan kantor kita akan buat tanam dan Yellow Cafe,” kata mantan Ketua Kadin Sulsel itu.

Mantan Ketua Gapensi Sulsel itu menjelaskan, selama dirinya diberikan amanah Plt Ketua Golkar Takalar, ia mendapat amanah dari Taufan Pawe untuk memberikan stimulus untuk membangkitkan kembali kejayaan Golkar Takalar.

“Ini penugasan Pak Ketua. Analoginya, saya hanya sopir yang siap mengantar penumpang dan pemilik kunci sampai tujuan, yakni Golkar Takalar harus bangkit dan meraih kembali kesuksesannya. Atas bimbingan pak Ketua, kita bisa hadirkan kantor ini,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait