Punya Program Bagus, Caleg Perindo Ini Imbau Warga Tak Golput

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR– Menjelang pencoblosan pemilu 17 April 2019, calon legislatif DPRD Kota Makassar Dapil V dari Partai Perindo, Kartini terus bergerak menyosialisasikan program andalannya untuk meraih simpati warga.

Ia tak terpengaruh dengan hasil survey yang mengunggulkan dirinya. Menurutnya, hasil akhir yang akan menentukan. Makanya, Kartini terus meyakinkan warga dengan menyosialisasikan program kerjanya kelak.

Bacaan Lainnya

Kartini menjelaskan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat semata-mata dalam rangka memberikan beberapa gagasan yang akan diperjuangkan jika mendapat mandat dari rakyat sebagai legislatif.

“Mencalonkan sebagai legislatif tidak hanya semata kemampuan berbicara dalam meyakinkan masyarakat, tetapi kita harus memiliki gagasan yang penting sebagai nilai tawar kepada masyarakat,” kata Kartini saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Mangasa, Kecamatan, Makassar.

Kartini menambahkan anggota legislatif memiliki peran besar dalam mengawal kebijakan membangun Kota Makassar kedepannya. Olehnya tanpa gagasan yang dipersiapakan oleh anggota legislatif maka pemerintahan kedepan dapat berjalan lambat.

Lewat Partai Perindo, lanjut dia ada beberapa gagasan penting yang harus menjadi program pemerintah Kota Makassar, antara lain memberikan modal kepada pelaku usaha UMKM, memberikan bantuan atau pelatihan kepada masyarakat, dan memberikan jaminan ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan.

“Dan tidak kalah penting ketersediaan sombako yang terjangkau serta akses untuk ke puskesmas atau kerumah sakit terbuka luas bagi warga yang kurang mampu,” kata Kartini.

Pada kesempatan ini, Kartini juga memaparkan tanggungjawab DPRD Kota Makassar sebagai tumpuan rakyat dalam memperjuangkan program yang betul-betul berpihak dan berkeadilan. Dia menjelaskan fungsi-fungsi DPRD Kota Makassar telah banyak diketahui dari sang suami yang tiada lain mantan anggota DPRD Makassar periode 3014-2019, H Muhammad Said dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Sekilas garis besar kerja dewan saya sudah tahu, suami saya, pak H M Said menjadi anggota DPRD selama 4,5 tahun dari partai PBB. Nyaris satu periode,” ujarnya.

Pada kesempatan ini selain memaparkan sejumlah program dia juga melakukan sosialisasi tentang cara pemilihan yang benar atau sah, mulai dari Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota. Selain itu dia juga mengajak masyarakat agar tidak golput pada pemilihan 17 April mendatang.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait