Punya Tradisi Juara, Rahman Pina Jagokan Brazil di Piala Dunia Qatar

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Sulsel Rahman Pina (dua dari kanan) saat nobar di kantor DPD I Partai Golkar beberapa waktu lalu. (Ist)
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Sulsel Rahman Pina (dua dari kanan) saat nobar di kantor DPD I Partai Golkar beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Piala Dunia Qatar resmi dimulai Ahad 20 November 2022. 32 negara akan berkompetisi menjadi yang terbaik di pesta sepakbola terbesar di jagad raya itu.

Sejumlah negara pun difavoritkan bakal keluar sebagai kampiun di ajang empat tahunan itu. Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan Rahman Pina yang sangat antusias menyambut piala dunia menjagokan Brazil sebagai kandidat jawara.

Bacaan Lainnya

Ia menilai saat ini Brazil datang ke Qatar dengan skuad yang mumpuni. Brazil diperkuat Neymar, Thiago Silva, Cesamiro, Raphinha, Gabriel Jesus, Dani Alves, dan sederet pemain debutan dengan kualitasnya tak diragukan.

“Saya jagokan Brazil, Brazil datang ke Qatar dengan skuad terbaik, ada Neymar dan sejumlah nama yang bermain di Eropa dan Amerika, tentu dengan kualitas di atas rata- rata,” kata Rahman Pina penuh semangat.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe bersama Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina saat nonton PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare beberapa waktu lalu. (Ist)

Selain itu, Ketua AMPG Sulawesi Selatan itu menganggap Tim Samba juga memiliki tradisi juara. Tercatat, kesebelasan Brazil telah lima kali mengangkat tropy piala dunia.

“Brazil ini memiliki mental juara, selalu menjadi tim unggulan karena memang memiliki tradisi juara,” ungkap politisi Partai Golkar itu yang seolah tak sabar menyaksikan tim andalannya beraksi.

Rahman Pina pun mengungkap tradisi piala dunia saat digelar di Benua Asia untuk pertama kalinya, tepatnya di Korea- Jepang, 2002 lalu. Kala itu, Brazil keluar sebagai pemenang.

“Cuaca Asia dengan Amerika Latin juga ada kemiripan, makanya dulu saat digelar di Korea- Jepang, Brazil juaranya, semoga di Qatar ini Brazil bisa kembali juara,” harap mantan anggota DPRD Makassar itu.

Squad Brazil di Piala Dunia Qatar. (Int)

Di Qatar, Brazil tergabung di grup G bersama Serbia, Swis, dan Kamerun. Tim Samba akan mengawali turnamen menghadapi Serbia, Jumat 25 November. Dengan formasi ini, Brazil diprediksi tidak akan kesulitan menembus fase knock out.

Editor: Fatih

judul gambar

Pos terkait