Puspaga Peduli Ta Gandeng PPK dan IAIN Parepare Ceriakan Anak Pasar

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga Peduli Ta’) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Parepare, kolaborasi bersama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Parepare dan Guidance Club Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Parepare, membuat ceria anak pasar di bulan Ramadan.

Kegiatan itu bertajuk Ramadan Ceria Bersama Anak Pasar yang diadakan di Taman Galaksi Pasar Lakessi, Parepare, Sabtu, 17 April 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka secara virtual oleh Ketua TP PKK Parepare sekaligus Pembina Puspaga Peduli Ta, Hj Erna Rasyid Taufan. Erna Rasyid Taufan berpesan kegiatan Ramadan Ceria merupakan wadah bagi anak-anak pasar untuk mempelajari ilmu agama dari mengaji, berkisah, membaca, hingga berbuka puasa.

Kami harapkan, PKK sebagai mitra dapat lebih memberikan kontribusi, dengan adanya kerja sama Puspaga, dan IAIN Parepare. Saya sangat harapkan adanya kegiatan ini, dapat menambah wawasan pengetahuan anak-ank pasar kita yang selama ini termarjinalkan. Mari kita bina dan edukasi mereka agar dapat memahami agama lebih baik terlebih di bulan suci Ramadan ini,” harap Erna Taufan yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) dan Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare.

Plt Kepala Dinas PPPA Parepare, Hj Andi Rusia mengatakan, kegiatan ini akan berkelanjutan, dengan tujuan melakukan pembinaan pada anak pasar di sela waktunya. Dia mengajak kepada anak-anak pasar untuk mengikuti kegiatan yang positif di bulan Ramadan, salah satunya Ramadan Ceria.

“Intergrasi DP3A, Puspaga Peduli Ta’, PKK dan IAIN Parepare mengajak anak-anakku sekalian untuk bersama-sama mengisi Ramadan dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Seperti mengaji, mendengarkan kisah Rasul, membaca serta games,” pinta Andi Rusia yang juga Tim Puspaga Peduli Ta’ .

Ketua Program Studi BKI IAIN Parepare, Muhammad Haramain, juga mengikuti pembukaan kegiatan.

Ramadan Ceria bersama anak pasar berlangsung setiap pekan selama bulan Ramadan, mulai Sabtu 17 April 2021 hingga 2 Mei 2021.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait