Putrinya Lulus Akpol, Legislator Makassar Ini Terharu

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo melantik perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer (Akmil) dan Akadeni Kepolisian (Akpol) 2019. upacara pelantikan perwira baru ini dilakukan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Dalam pelantikan sebanyak 781 taruna yang telah berhasil menyelesaikan pendidikanya itu, satu diantaranya merupakan putri anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Busranuddin Baso Tika, yakni Fitri Mattika.

Bacaan Lainnya

Busranuddin Baso Tika alias BBT yang dihubungi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga dan kerabat yang selama ini turut membantu dan mendoakan demi suksesnya putri keduanya itu.

“Saya sangat terharu dengan pelantikan putri saya dan saya sampaikan terima kasih kepada putri saya, Fitri Mattika yang pantang menyerah sejak proses seleksi hingga pada pelantikan hari ini,” kata anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Keberhasilan putri keduanya kata BBT, dalam meraih sukses pada Akadimi Polisi (Akpol) itu merupakan bagian dari kerja kerasnya selama ini. kata dia, sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Fitri sapaan akrab Fitri Mattika sudah mempersiapkannya dengan matang, baik dari akademisi dan fisik.

“Saya hanya mendorong apa kemauan Fitri. saat sekolah, memang dia sudah memersiapkan dengan baik, seperti nilai akademik, menjaga kesehatan, dan latihan fisik,” ujarnya.

Ketua partai PPP itu menambahkan dengan latihan dan kerja keras yang diperlihatkan anaknya itu membuatnya semakin yakin akan mampu bersaing dengan anak kepala daerah atau anak pejabat, sebab saat itu hanya ada tujuh kouta Akpol untuk Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

“Akpol ini boleh dibilang polisi pilihan. dua provinsi ini hanya mendapat kuota 7 orang, sementara yang mendaftar ada ratusan. tapi dengan kerja keras Fitri, saya yakin jika mampu menjadi salah satu dari tujuh yang terbaik,” ujarnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait