Raih Dukungan Keluarga Turatea, Onasis Makin Bulat Bertarung di Pilwali

Kandidat Walikota Makassar Taufiqqulhidayat Ande Latif (Onasis)
Kandidat Walikota Makassar Taufiqqulhidayat Ande Latif (kemeja putih)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Kandidat Walikota Makassar Taufiqqulhidayat Ande Latif (Onasis) makin bulat bertarung di Pilwali Makassar 2020. Onasis pun mendapatkan dukungan dari Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) untuk terus bertarung di pesta lima tahunan itu.

“Kita makin bersemangat maju bertarung di Pilwali Makassar, insyaallah ada parpol yang akan mengusung,” kata Onasis, Jumat 28 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

Dukungan KKT kepada Onasis bukan tak beralasan. Onasis memiliki kedekatan dengan keluarga Turatea karena dokter spesialis itu adalah cucu Pahlawan Nasional asal Jeneponto Lanto Daeng Pasewang.

“Ibuku itu punya bapak, bersaudara dengan Lanto Daeng Pasewang. Kan ibuku asli dari Jeneponto,” kata Onasis.

Untuk diketahui, hingga saat ini Onasis belum mendapat dukungan secara resmi oleh partai politik, meski tersiar kabar PDIP akan mengusungnya.

Pengaruh warga Turatea di Makassar memang cukup signifikan. Ribuan warga Jeneponto berdomisili di Kota Daeng. “KKT tadi menggelar rapat bersama dan telah mutuskan beberapa poin, KKT akan mengambil peran dalam pesta Pilwali tersebut,” kata Jubir KKT Asmin Amin, Jumat (28/2/2020).

Asmin Amin menjelaskan dalam pertemuan itu, KKT tak hanya mengambil peran terdepan bersama aparat dan komponen masyarakat lain untuk menjaga agar pesta demokrasi ini berjalan aman dan kondusif. Tapi juga akan bergerak total dan terencana akan meberikan dukungan politik dan moril dan meteril apabila ada calon wali kota menggandeng warga Turatea sebaga pasangannya.

“KKT bergerak total akan meberikan dukungan politik dan moril dan materil apabila ada calon wali kota menggandeng warga Turatea sebagai pasangannya. setelah keputusan ini dikeluarkan pengurus segera melakukan konsolidasi hingga ke kelurahan se-Kota Makassar,” ujarnya.

Seperti diketahui saat ini ada beberapa putra Turatea yang bakal maju pada pemilihan Wali Kota Makassar, di antaranya Taufiqqulhidayat Ande Latif (Onasis), dan Politisi Gerinda Andre Arief Bulu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait