Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan Sulsel Gelar Pangan Murah

  • Whatsapp
Dinas Ketahanan Pangan menggelar pangan murah di bulan Ramadhan, Rabu 21 April 2021. (Ist)
Dinas Ketahanan Pangan menggelar pangan murah di bulan Ramadhan, Rabu 21 April 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemerintah Provinsi Sulsel melaksanakan gelar pangan murah dalam rangka bulan suci ramadhan yang dilaksanakan di Pasar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Makassar, Jl. DR. Sam Ratulangi Makassar. Rabu 21 April 2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel, Ir. Fitriani MP mengatakan Gelar Pangan Murah ini untuk memberi kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pangan berkualitas dengan harga murah selama bulan Ramadan. Sengaja dilakukan pada Bulan Ramadan demi mengantisipasi kenaikan harga seiring melonjaknya kebutuhan pangan.

Bacaan Lainnya

“Gelar Pangan Murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan bermutu dengan harga terjangkau. Ini juga seiring tujuan pendirian Pasar Mitra Tani Sulsel. Kami menjual bahan pangan di bawah harga pasar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan kegiatan gelar pangan murah ini sudah dilakukan sebanyak dua kali. “Kita sudah dua kali melaksanakan kegiatan semacam ini, pertama pada awal april lalu saat harga cabai melonjak naik sehingga dilakukan untuk menstabilkan harga dan kemudian hari ini, dalam rangka bulan ramadhan untuk mendekatkan pangan kepada masyarakat,” sebutnya.

Lebih jauh Fitriani mengaku harga pangan yang ditawarkan dalam gelar pangan murah lebih murah dari harga pasaran. “Contoh beras medium yang dijual hanya Rp 45 ribu untuk 5 kilogram sementara dipasaran sekitar Rp 50 ribu lebih serta lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya bekerjasama dengan gojek untuk memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja secara online. “Bagi masyarakat yang tidak sempat hadir, bisa berbelanja melalui aplikasi online,” pungkasnya.

Kegiatan ini berlansung selama dua hari dari tanggal 21 sampai 22 april yang dimulai pukul 10:00 Wita sampai 12:00 Wita

Berikut ini daftar beberapa bahan pangan yang dijual Toko Mitra Tani Makassar melalui Gelar Pangan Murah: beras Rp 45 ribu per 5 kilogram, bawang merah Rp 10 ribu per 1/2 kg, bawang putih Rp 10 ribu per 1/2 kg, telur ayam ras Rp 40 ribu per rak, minyak goreng Rp 10 ribu per liter, gula pasir Rp 12 ribu per kg, daging sapi Rp 100 ribu per kg, dan daging ayam Rp 100 ribu per 3 ekor.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait