Rampungkan Daftar Caleg, Golkar Sulsel Ingin Ulang Kejayaan Seperti Era Amin Syam

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan bergerak cepat. Partai berlambang pohon beringin ini telah merampungkan usulan daftar calon legislatif dari semua kabupaten kota yang bertarung pada Pemilu 2024 mendarang.

“Begitu mendapat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar agar membentuk tim yang bekerja untuk merampungkan penyusunan fungsionaris, Golkar Sulsel langsung membentuk tim-9. Tim ini telah bekerja, semua usulan nama dari kabupaten kota telah masuk. Baik untuk DPR RI, maupun DPRD provinsi. Untuk daftar calon legislatif kabupaten kota, juga akan segera kita bahas,” kata anggota tim-9 Golkar Sulsel, H Nasran Mone, dalan keterangannya di kantor Golkar Sulsel, Jl Lasinrang, Sabtu (18/6).

Bacaan Lainnya

Hadir pula Sekretaris Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng, Rahman Pina, dr Salwah Mochtar dan jubir, Zulham Arief. Menurut Nasran, Golkar Sulsel yang dipimpin Taufan Pawe terus mematangkan persiapannya menghadapi Pemilu 2024 sejak dini.”

“Tugas dari semua fungsionaris nantinya, selain mensosialisasikan diri masing masing sebagai calon legislatif, mereka pun wajib mensosialisasikan calon presiden Golkar 2024, Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur.”

“Jadi sekali jalan tiga pulau terlampauhi. Karena target kita, menang Pemilu 2024 di semua tingkatan, menang Pilpres dan Pilkada,” kata Nasran.

Nasran pun ingin mengulang kejayaan Golkar saat kepemimpinan Amin Syam. Di Pemilu 2004, Amin Syam mampu membawa Golkar menang di Sulsel dengan jumlah 33 kursi. Sementara di Pemilu 2014, Syahrul Yasin Limpo memenangkan Golkar dengan 18 kursi. Sedang di Pemilu 2019, Nurdin Halid memenangkan Golkar dengan 13 kursi.

Terkait nama nama daftar calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten kota, anggota tim-9 lainnya, Rahman Pina mengatakan, semua anggota DPR RI dan DPRD provinsi, kembali akan bertarung semua.

“Semua nama yang sudah duduk sekarang diusulkan kembali sesuai dapil masing masing. Selebihnya adalah pengurus partai di setiap tingkatan dan usulan dari kabupaten kota serta organisasi pendiri, didirikan dan sayap partai,” kata Rahman Pina uang juga sekretaris fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Dalam penyusunan daftar caleg Golkar ini, tim-9 juga mengakomodir lebih 30 persen daftar caleg perempuan sesuai amanah undang undang, serta daftar caleg dari kaum milenial. Pemilu 2024, Golkar Sulsel memasang target tinggi untuk bisa menambah kursi DPR RI, DPRD Sulsel maupun kabupaten kota yang kini 153 Orang menjadi diatas 200 kursi.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait