Ratusan Warga Gabung Tiap Hari, Elektabilitas Gelora Tertinggi di Antara Partai Baru

  • Whatsapp
Plt Gubernur Andu Sudirman dan Walikota Makassar di acara konsoldasi Partai Gelora Sulsel beberapa waktu lalu. (Ist)
Plt Gubernur Andu Sudirman dan Walikota Makassar di acara konsoldasi Partai Gelora Sulsel beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Belum lama ini sebuah lembaga survey telah merilis hasil surveynya yang menempatkan Partai Gelora dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi di antara partai baru di Indonesia.

Disulawesi Selatan, perkembangan Partai Gelora semakin meluas ke seluruh lapisan masyarakat. Ini dapat dilihat dengan bertambahnya jumlah keanggotaan partai serta jaringan struktur partai yang telah terbentuk hingga ke kelurahan dan desa. Ketokohan figur nasional maupun lokal di Sulsel juga sangat berpengaruh terhadap popularitas dan elektabilitas Partai Gelora.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Waketum Gelora Fahri Hamzah menjadi daya tarik warga untuk bergabung atau melabuhkan dukungan ke partai nasionalis itu. Sedangkan di Sulsel Syamsari Kitta yg saat ini menjabat Bupati Takalar, Mudzakkir Ali Djamil, Jafar Sodding, Amru Saher, Andi Rahim serta beberapa tokoh Gelora lainnya dikabupaten kota juga menjadi daya tarik masyarakat untuk bergabung.

“Alhamdulillah, kita merespon secara baik atas survei yang dilakukan lembaga survey terhadap popularitas dan elektabilitas Partai Gelora tertinggi di antara partai baru yang ada saat ini. Sejak awal didirikan hingga saat ini kita memantau terus perkembangan survey yang dilakukan lembaga manapun selain itu juga kita memiliki survey yang kita laksanakan sendiri kerjasama dengan lembaga survey,” Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil, Minggu 13 Juni 2021.

“Secara bertahap, Alhamdulillah progres penerimaan masyarakat semakin hari semakin baik dan meluas. Setiap hari jumlah warga yang mendaftar sebagai anggota partai selalu bertambah. Sebagian di antaranya ingin bergabung dalam struktur partai khususnya di tingkat kabupaten kota dan kecamatan serta kelurahan/desa,” kata mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil memimpin konsolidasi pengurus Gelora se Luwu Raya dan Toraja yang digelar di Palopo, MInggu 6 Juni 2021. (Ist)
Sekretaris DPW Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil memimpin konsolidasi pengurus Gelora se Luwu Raya dan Toraja yang digelar di Palopo, MInggu 6 Juni 2021. (Ist)

Ia mengaku, secara nasional keanggotaan Partai Gelora telah menembus angka 200 ribu lebih anggota yang memiliki KTA. Di Sulsel, dalam kurun waktu 2 bulan sejak April hingga Mei 2021, ada 11 ribu lebih masyarakat mendaftar dan memiliki KTA yang tersebar di 24 kabupaten kota.

“Jadi setiap hari ada ratusan warga yang bergabung di Gelora Sulsel. Alhamdulillah. Target kita hingga Oktober 2021, jumlah keanggotaan Partai Gelora Sulsel mencapai 100 ribu KTA. InsyaAllah ini akan kita capai. Kita ingin jangkauan keanggotaan Partai Gelora Sulsel hingga ke pelosok desa. Harapan kita, seluruh kelurahan desa tersentuh dan merasakan kehadiran Partai Gelora,” ungkap politisi murah senyum itu.

Editor: Azhar

Pos terkait