Rekannya Positif, 15 Pedagang di Galesong Utara Jalani RDT

15 pedagang di Galesong Utara menjalani RDT, Kamis 21 Mei 2020. (Ist)
15 pedagang di Galesong Utara menjalani RDT, Kamis 21 Mei 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Tim Gugus Covid 19 Takalar melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 15 pedagang di Galesong Utara, Kamis 21 Mei 2020.  

15 pedagang yang menjalani RDT adalah rekan MS, 52, pedagang ayam yang telah divonis terpapar virus corona atau Covid 19 sejak kemarin. Diduga mereka pernah melakukan kontak langsung dengan MS sehingga sangat rawan tertular virus mematikan itu.   

Bacaan Lainnya

“Tadi siang kita sudah lakukan RDT kepada 15 pedagang yang kita duga pernah kontak langsung dengan pasien positif,” kata Ketua Gugus Harian Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Kamis 21 Mei 2020.

Hasilnya, meski kerap bersama dengan MS, 15 pedagang di Galesong Utara, 15 pedagang dinyatakan negatif. Tak ada rekan MS sesame pedagang yang terjangkit virus berbahaya itu.

‘Alhamdulillah hasilnya negatif semua, kita langsung melakukan RDT ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 sehingga tidak tertular ke orang yang lain,” kata Plt Kadis Kesehatan Takalar itu.      

Seperti dikabarkan sebelumnya, MS yang berprofesi sebagai pedagang ayam dinyatakan reaktif saat melakukan RDT di salah satu pasar di Makassar. MS pun dinyatakan positif setelah hasil swab test keluar.  

Editor: Azhar 

judul gambarjudul gambar

Pos terkait