Rektor UGM Sebut Amien Rais Sudah Pensiun

judul gambar

MANIFESTO.com, Jakarta – Sosok Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais dikenal sebagai sosok akademik yang berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Amien juga diidentikkan sebagai sosok seorang guru besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM.

Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan, Amien Rais telah pensiun dari dunia akademik dan UGM. Secara institusi, katanya, Amien kini tak punya ikatan struktural dengan UGM.

Bacaan Lainnya

“Profesor Amien Rais itu sudah purna, sudah pensiun dari Universitas Gadjah Mada, sehingga secara institusi (UGM) sudah tidak ada ikatan secara struktural ya dengan Profesor Amien Rais,” kata Panut di Balairung UGM, Yogyakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Panut berpendapat, karena sudah purna dari UGM, semua yang dilakukan oleh Amien Rais tak lagi memiliki ikatan secara struktual dengan UGM. Maka, semua yang dilakukan Amien Rais sebagai tanggung jawab pribadi.

“Sehingga, apa yang beliau lakukan itu bukan tanggung jawab Universitas Gadjah Mada. Tentu, menjadi tanggung jawab pribadi beliau,” ujarnya.

Menurut Ketua Dewan Guru Besar UGM, Koentjoro, banyak pertanyaan tentang sosok Amien Rais dari masyarakat kepada kampusnya. Dia menyebut, gelar profesor yang disandang oleh para guru besar adalah jabatan akademik.

“Beliau sudah pensiun. Guru besar atau profesor itu adalah jabatan akademik, sehingga ketika beliau itu pensiun, maka jabatan akademik sebagai guru besar itu pun sebetulnya juga harusnya hilang,” ujarnya. (*)

*Sumber : Internet

judul gambarjudul gambar

Pos terkait