Respon Aksi 22 Mei, Jokowi Minta Tindak Semua Perusuh

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA- Presiden Jokowi merespon berbagai aksi massa dan kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei 2018.

Jokowi menegaskan, tidak akan mentoleransi adanya upaya untuk merusak negara Indonesia. Ia pun meminta aparat keamanan untuk menindak perusuh sesuai dengan aturan main.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak memberikan toleransi kepada siapa pun juga yang akan mengganggu keamanan, yang akan mengganggu proses-proses demokrasi dan yang mengganggu persatuan negara yang kita cintai ini,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat seperti dikutip Kumparan, Rabu 22 Mei 2019.

Jokowi mengingatkan, ia tidak akan mentoleransi adanya kerusuhan yang dapat memicu NKRI. Menurut dia, TNI-Polri akan bertindak tegas kepada pelaku rusuh sesuai aturan yang berlaku.

“Kita tidak akan memberikan ruang untuk rusuh rusuh karena akan merusak negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Jokowi.

“Tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan, di bulan Ramadhan ini harusnya dimanfaaatkan untuk saling menjalin silaturahmi dan saling menghormati. Bulan Ramadhan, kata Jokowi, bukanlah momen untuk menciptakan perpecahan.

Dalam konferensi tersebut, Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Seskab Pramono Anung, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait