Ronaldo Hatrick, Messi Jawab Dua Gol Plus Dua Assist

judul gambar

MANIFESTO.com, BARCELONA – Selasa (12/3/2019) malam waktu setempat kemarin adalah malamnya Cristiano Ronaldo. Kamis (14/3/2019) dini hari WIB tadi giliran Lionel Messi yang bersinar.

Ronaldo dan Messi sudah bersaing sebagai pesepakbola terbaik dunia sejak 12 tahun silam. Keduanya telah mengoleksi lima kali gelar pemain terbaik dunia.

Bacaan Lainnya

Ronaldo jadi bintang saat Juventus menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Selasa (12/3) atau Rabu (13/3) dini hari WIB. Penyerang asal Portugal itu mencetak hat-trick untuk membawa Juventus menang 3-0.

Kemenangan tersebut membawa Juventus lolos ke perempatfinal Liga Champions. Bianconeri membalikkan keadaan dan unggul agregat 3-2 usai kalah pada leg pertama.

Seakan tak mau kalah, Messi juga menjadi motor kemenangan Barcelona atas Lyon pada laga leg kedua 16 besar yang digelar di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Bintang asal Argentina itu ‘menjawab tantangan Ronaldo’ dengan mencetak dua gol dan dua assist untuk membantu Barcelona menang 5-1.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-17 lewat penalti yang dieksekusi dengan tendangan panenka. Gol kedua dibuat Messi pada menit ke-78 usai mengecoh dua pemain Lyon di kotak penalti.

Messi kemudian menyumbang assist untuk gol keempat Barcelona yang dibuat Gerard Pique. Satu lagi assist disumbangkan Messi untuk gol Ousmane Dembele yang menutup pesta gol Barcelona.

Dicatat oleh Opta, ini adalah kali pertama Messi mencetak dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan bersama Barcelona. Di Liga Champions musim ini, ia sudah mengemas delapan gol dan tiga assist.

Sumber: Detik.com
Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait