RUPS 2020 PT KIMA, Plt Gubernur Harap Ada Terobosan Menteri Erick Thohir

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Dok)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Dok)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap ada terobosan dari Menteri BUMN, Erick Thohir dalam memberikan masukan untuk penguatan PT KIMA.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Sulsel selaku pemegang saham PT KIMA saat mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2020 secara virtual dari Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 30 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

RUPS ini diikuti oleh jajaran PT Kawasan Industri Makassar (Persero) atau PT KIMA, perwakilan Kementerian BUMN, para Dewan Direksi, serta dari Pemkot Makassar.

Tahun 2020, laba bersih PT Kawasan Industri Makassar sekitar Rp 16 Miliar. Dari laba bersih itu, disebutkan bahwa 5 persen atau 817 juta ditetapkan sebagai dividen dan 95 persen atau 15 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan. Dengan total aset mencapai Rp 277 miliar.

“Kami tentu membutuhkan masukan, saran dan menunggu terobosan dari bapak Menteri BUMN (Erick Thohir) untuk PT KIMA,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Apalagi kata dia, melihat sosok Erick Thohir yang dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses. Olehnya itu, sebagai perusahaan plat merah, dibutuhkan master plan untuk ke depan yang lebih baik.

Ia juga menyampaikan ucapan berterima kasihnya kepada para Dewan Direksi PT Kawasan Industri Makassar yang turut peduli dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, kita tentu apresiasi dan berterima kasih atas kontribusi PT KIMA yang menyalurkan CSR dalam kondisi pandemi ini,” tuturnya.

Andi Sudirman menyebut beberapa mapping master plan kawasan industri, misalnya di Bantaeng, Takalar dan Maros.

“Ada potensi PT KIMA untuk ke depan, apalagi hadirnya pelabuhan terbesar diluar pulau Jawa, Makassar New Port (MNP),” jelasnya.

“Kita berharap, sinergitas management terys dipacu dalam sistem badan tata kelola untuk BUMD di Sulawesi Selatan,” pintanya.

Turut mendampingi Plt Gubernur dalam rapat virtual ini, diantaranya Kepala Bapenda Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman dan Kepala Biro Perekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Sulsel, Since Erna Lamba.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait