Sekda Takalar: Kita Kawal Khusus Pembangunan Bendungan Pamukkulu

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Sekretaris Daerah Takalar H. Arsyad atas nama pemerintah kabupaten Takalar mendukung penuh pelaksanaan mega proyek nasional yang merupakan bagian dari program nawacita Presiden Jokowi ini.

Hal ini disampaikan dalam rapat pembayaran ganti rugi proyek strategis nasional Bendungan Pamukkulu oleh BPN Takalar kepada warga pemilik lahan terdampak berlangsung hari ini di Kantor Camat Polongbangkeng Utara, Takalar, Kamis (15/8/2019).

Bacaan Lainnya

Pembayaran uang ganti rugi yang telah dilaksanakan pada tahap pertama dan melalui proses yang panjang ini, menghadirkan Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah BPN Sulsel Dr. Andi Ansyar Kadir, SH. MH, bersama Sekretaris Daerah Drs. H. Arsyad, MM, Dandim 1426/Takalar, Kabag Ops Polres Takalar, Ketua Pengadilan Negeri Takalar, serta Kepala Cabang BRI Takalar.

“Pada intinya pemerintah daerah sepakat bahwa proyek mega nasional ini harus berjalan karena asas manfaat kalau bendungan yang beroperasi nanti akan berdampak banyak pada masyarakat Takalar. Betul-betul untuk kemakmuran masyarakat Takalar khususnya untuk petani kita,” kata Sekda Takalar.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa dengan adanya bendungan pamukkulu ini, pola tanam yang biasanya 2 kali, nantinya bisa tiga kali, luas pertanahan di Takalar ini 26 ribu hektar, 18 ribu hektar merupakan sawah untuk padi selebihnya untuk tanaman.

“Semoga kedepan tidak adalagi permasalahan pembayaran. Kami akan mengkawal secara khusus untuk pembangunan bendungan Pamukkulu ini,” tegasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait