Selamat! Ketua Orda ICMI Takalar Jabat Kepala Pusat Penelitian Kependudukan Gender Unhas

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si resmi dilantik sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender, Selasa, 6 September 2022.

Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa melantik Hj. Irma Andriani bersama 81 pejabat struktural yang baru dalam lingkup Unhas.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, para wakil rektor dan jajaran pimpinan Unhas lainnya menyaksikan pelantikan.

Dalam sambutannya, Prof. JJ sapaannya menyampaikan bahwa sejak 2021 Unhas berhasil menjadi bagian dari universitas kelas dunia.

Hal ini bukan hanya sekedar peringkat, tetapi memberikan kontribusi yang lebih luas lagi. Peringkat WCU adalah sebuah medium mengetahui posisi Unhas melalui aksinya di kancah internasional, dimana ada indikator yang menjadi tolak ukur penilaian seberapa jauh kualitas dan kontribusi Unhas untuk keberlangsungan pendidikan dunia.

“Unhas menduduki peringkat 1001-1200 pada lembaga pemeringkatan QS World University Rankings, lalu di tingkat QS Asian University Rankings, kita menduduki peringkat 401-500. Selain itu, lembaga pemeringkatan THE World University Rankings mencatatkan bahwa Unhas menempati peringkat 1201+ dunia,” jelas Prof. JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ menambahkan Unhas membuka peluang bagi peneliti dari luar negeri yang memiliki keahlian spesifik di bidangnya untuk membangun jaringan penelitian bersama sekaligus dilibatkan dalam proses pembelajaran di kelas. Hingga tahun ini, Unhas memiliki 73 dosen asing yang tersebar di beberapa fakultas, juga mengirimkan dosen untuk mengajar di peguruan tinggi mitra di luar negeri.

“Pelantikan yang kita gelar hari ini merupakan sebuah langkah untuk melahirkan gerakan-gerakan baru. Kita bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan kita. Berjalan ke atas untuk meraih perankingan dunia adalah jalan berliku, namun kita harus percaya bahwa dengan menyediakan kualitas pendidikan yang excellent maka World Class University bukan lagi hal yang sulit,” tambah Prof. JJ.

Pada kesempatan tersebut, Prof. JJ kembali melaunching Unhasku Bersatu Unhasku Kuat episode ketiga: internasionalisasi. Hal ini secara umum sejalan dengan komitmen Unhas dalam peningkatan kualitas dan membangun jejaring lebih luas dengan para mitra melalui berbagai upaya strategis.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait