Selangkah Lagi Stadion Gelora BJ Habibie Jadi Homebase PSM Makassar

  • Whatsapp
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin berbincang bersama Walikota Parepare Taufan Pawe di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Rabu 8 September 2021. (Ist)
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin berbincang bersama Walikota Parepare Taufan Pawe di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Rabu 8 September 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE– CEO Persatuan Sepak bola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin meninjau langsung kondisi Stadion Gelora BJ Habibie yang berlokasi di Kelurahan Lompo’e, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu, (8/9/2021).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie yang dipilih sebagai homebase PSM pada Liga 1 yang rencananya digelar 2022, mendatang.

Bacaan Lainnya

Appi, sapaan karib dia mengungkapkan, dari peninjauan yang dilakukan bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Stadion yang dulunya dinamai Gelora Mandiri ini telah dinyatakan layak dan memenuhi standar homebase PSM.

“Basis stadion sudah memenuhi. Tinggal beberapa hal yang harus diupgrade,” ujar Appi yang juga Ketua DPD II Golkar Makassar ini.

Appi menyebutkan, beberapa fasilitas yang perlu dibenahi, seperti lampu untuk bermain sepak bola pada malam hari, rumput lapangan yang memenuhi standar, dan sejumlah infrastruktur lainnya,” jelas Appi.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin meninjau kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM, Rabu 8 September 2021. (Ist)

Pria kelahiran Majene ini menekankan persentase kondisi stadion sudah mencapai 80 persen. “Dari keseluruhan, kita lihat kita sudah bisa berbicara di atas 80 persen. Itulah sebabnya saya juga mengikutkan Direktur Infrastruktur PSM, Pak Yahya untuk melihat kekurangan yang perlu dibenahi dan mengomunikasikan dengan Pemerintah Kota Parepare,” kata Appi yang menyempatkan kunjungannya itu melakukan vlog di media sosial miliknya.

Appi juga menyampaikan terima kasih atas izin dari Wali Kota Parepare terkait kesediaan dijadikannya stadion itu sebagai homebase PSM.

“Kita datang meminga izin ke Parepare, beliau support dan komitmen beliau (Taufan Pawe) akan persepakbolaan mrmang sangat tinggi sehingga kami diizinkan,” ungkap Pengusaha muda ini.

Saat ditanya alasan memilih stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebas PSM, Munafri mengungkapnya jika akses dan infrastruktur Parepare sangat memadai.

“Akses dan infrastrukturnya bagus. Apalagi Parepare ini kota yang lumayan ramai, jalanan bagus, disupport hotel-hotelnya dan yang paling inti adalah kualitas stadionnya dan dapat menampung 20 ribu penonton. Ini sudah luar biasa,” Appi, detail.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan visi dan misinya menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap juga dapat terwujud melalui industri persepakbolaan itu.

Pria yang berkomitmen tinggi dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel ini sehingga incaran PSM menjadikan Parepare sebagai homebase ibarat gayung bersambut.

“Dengan dijadikannya stadion kita sebagai homebase PSM akan memiliki multiplier effect yang akan menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menerangkan, akan mengoptimalkan fasilitas lapangan agar benar-benar dapat menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai stadion ideal sepak bola.

Dalam kunjungan itu, Taufan dan Appi disambut tepuk riuh sejumlah pemain sepak bola yang tengah beristirahat usai memanfaatkan lapangan dalam bermain sepak bola. “Hidup Pak Wali,” seru para pemain duduk di kursi penonton stadion.

Dalam kunjungan itu pula, nampak Direktur Infrastruktur PSM, Yahya banyak berdiskusi dengan Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka yang ikut mendampingi Wali Kota Parepare.

Editor: Azhar

Pos terkait